by

Pengunjung Ragunan Terlantar, Tak Tahu Daftar Online

Jakarta: Sejak Sabtu (1/1/2022) pagi banyak pengunjung yang tidak bisa masuk Taman Margasatwa Ragunan (TMR). Membludaknya pengunjung ini lantaran mereka tidak mengetahui harus mendaftar online minimal H-1.

Salah satu pengunjung Niken asal Banjarnegara yang datang bersama suami dan kedua orang tuanya, tidak mengetahui kalau sebelum berkunjung ke Ragunan harus mendaftar online.

“Iya saya tidak tahu, baru dikasih tau di jalan sama pak supir taksi online,” kata dia saat ditemui RRI.co.id, Sabtu (1/1/2022).Dia mengatakan, tidak ada update terkait dengan cara mendaftar online di media sosisal baik itu Instagram dan juga Facebook.

“Saya kan buka Facebook tapi enggak ada. Saya buka instagram enggak ada updatenya,” ujarnya, Sabtu (1/1/2022).

Niken berharap manajamen Taman Margasatwa Ragunan bisa lebih menggencarkan sosialisasi terkait cara masuk Ragunan harus mendaftar online. Pasalnya, tidak sedikit biaya yang dikeluarkan untuk transportasi dan lainya.

“Kecewa banget, sudah jauh malah gak bisa masuk. Harusnya lebih banyak lagi sosialisaisnya, jangan cuma update di Instagram tapi juga media sosial lainya,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Yuni yang datang bersama 15 anggota keluarganya dari Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menghabiskan libur natal dan tahun baru 2022 juga menyayangkan akan kebijakan pendaftaran online sebelum masuk Ragunan.

“Iya saya ramai-ramai ini sama bapak, lagi kerumah sodara di Kebayoran baru liburan. Malah gak bisa masuk. Saya enggak tahu harus daftar online dulu,” kata dia.

Dia berharap, manajemen Ragunan dapat memberikan solusi jika ada pengunjung yang telah jauh-jauh datang dan tidak mengatahui harus mendaftar online lebih dahulu.

“Iya sekalian sosialisasi di media sosial juga ada solusi lah nagi kami yang sudah jauh-jauh ini,” keluhnya. (imr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *