by

Sandiaga: Bangkitkan Ekonomi Pariwisata Ajang Formula E

Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Sandiaga Uno mendukung ajang balap mobil internasional Formula E di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Ia yakin ajang Formula E dapat membangkitkan ekonomi pariwisata di Indonesia.

“Formula E tadi kita lewat di ujung sana. Menariknya bahwa Formula e ini adalah bagian dari Pariwisata berbasis olahraga otomotif,” kata Sandi Uno saat ditemui di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (1/1/2022).

“Jadi sport otomotif tourism ini kita kerja samakan dengan IMI bisa datangkan kegiatan ekonomi dan lapangan kerja. Jadi bagi saya 2022 ini tahun kebangkitan,” sambung Sandi.

Sandi pun mengajak untuk memulai promosi ajang Formula E harus melakukan persiapan seperti membuat ajang olahraga rasa terbesar se asia Asian Games 2018.

“Nah saya mengajak langsung semua pihak agar melihat bagaimana persiapan moto GP. Sama seperti kita lihat persiapan asian games 2018. Bahwa ini engga bisa hanya eventnya. Tapi harus ada pre-event harus ada kegiatan custom electrical show atau pun juga melibatkan UMKM,” ungkap Sandi.

Sandiaga Uno menyebut tahun 2022 merupakan tahun kebangkitan dari pandemi Covid-19. Dia berharap masyarakat bekerja sama untuk pulih dari pandemi.

Sebelumnya, Ketua Organizing Committee Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni mengumumkan Ancol akan menjadi lokasi Formula E World Championship 2022 di Jakarta. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 2,4 km dengan 18 tikungan dan berbentuk menyerupai kuda lumping.

Sirkuit segera dibangun pada Januari dengan standardisasi FEO dan FIA. Rencananya, pembangunan sirkuit rampung pada April 2022 dan akan diberi nama Jakarta International EPrix Circuit. (imr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *