by

Liga 1 Musim 2022/2023 Resmi Dimulai

Bali: Kompetisi BRI Liga 1 musim 2022/2023 resmi diluncurkan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (23/07/22). Kompetisi sepak bola strata tertinggi Indonesia ini akan digulirkan dengan 18 tim di dalamnya, yang menghadirkan 306 pertandingan selama satu musim, berlangsung 23 Juli 2022 – April 2023.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita dalam keterangannya kepada awak media mengungkapkan penyelenggaraan Liga 1 musim 2022/2023 bisa berjalan tepat waktu.

“Sekarang Liga bergulir kembali. Walaupun kita sudah melaksanakan musim lalu 2021/2022, alhamdulillah sesuai arahan dapat berjalan tepat waktu. Bahwa selama ini Liga, katanya, jadwalnya suka berubah-ubah, sekarang dapat berjalan tepat waktu. Demikian semoga ini menjadi kebiasaan ke depan bahwa kita bergairah kembali dengan kehadiran penonton, dengan sekian ratus pertandingan,” katanya.

Hadian Lukita menambahkan bahwa kesuksesan penyelenggaraan Piala Presiden 2022 menjadi awal yang baik dalam menyambut musim yang baru.

“Saya kira, kita sekarang sudah menjadi musim baru. Mudah-mudahan kita punya piala baru, punya new design yang lebih bagus dari musim sebelumnya. Demikian pula konsep footballtainment-nya, mudah-mudahan akan menjadi sesuatu yang menarik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan salah satu arahan Presiden Joko Widodo ketika ia dipanggil berkaitan dengan sepak bola.

“Yang pertama adalah Tim Nasional harus berprestasi dan kompetisi sepak bola nasional harus baik, benar, bagus, dan enak ditonton,” kata Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan. Ia juga menjelaskan kompetisi harus digulirkan dengan bagus karena ditonton jutaan pasang mata masyarakat Indonesia.

BRI Liga 1 musim 2022/2023 resmi dimulai pada Sabtu, diawali empat pertandingan, yaitu:

PSIS Semarang vs Cilegon United

PSS Sleman vs PSM Makasar

Madura United vs Barito Putera

Bali United vs Persija Jakarta