by

Tiga Awak Kapal Hilang di Selat Makassar

Jakarta: Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap tiga awak kapal pembawa sembako yang hilang di Selat Makassar. Ketiga awak kapal tersebut hilang pada hari Minggu (31/10/2021).

“KN. SAR 236 Wisanggeni sudah tiba di titik posisi terakhir kapal sembako terlihat di daerah Muara Pantoean, Kutai Kartanegara,Kalimantan Timur,” tulis Basarnas Balikpapan di akun Instagramnya yang dilihat RRI.co.id, Senin (1/11/2021).

Tim SAR Gabungan masih melaksanakan penyisiran dan melakukan koordinasi dengan kapal-kapal yang melintas di daerah tersebut melalui radio di KN. SAR 236 Wisanggeni.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan sudah bersurat kepada Disnav Samarinda,VTS Samarinda untuk memberitahu kepada Kapal-kapal yang melintasi Selat Makassar apabila menemukan kapal tersebut untuk memberikan Bantuan SAR dan Memberikan Informasi Kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan.

Sebelumnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan mendapatkan info bahwa telah terjadi kapal mati mesin di Selat Makassar. kapal tersebut di awaki 3 orang,dan kapal berasal dari Banjarmasin menuju Tarakan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan Melkianus Kotta,S.Sos Mengatakan pada Hari Minggu (31/10) Pagi mengerahkan 5 Personil Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan untuk melaksanakan Pencarian di Selat Makassar.

Pencarian mendapat dukungan dari Polairud Polda Kaltim 1 Personil,Banda Indonesia 2 Personil,dan Rescue Garuda 1 Personil untuk ikut membantu Pelaksanaan Ops SAR. (

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *