by

Peluang Jabar Juara Umum Semakin Terbuka

Kabupaten Jayapura: Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat (Jabar), Ahmad Saefudin menilai, peluang Jabar menjadi juara umum di Pekan Olaharaga Nasional (PON) XX Papua 2021 semakin terbuka lebar.

“Kalau pengalaman dari PON ke PON jangan kurang dari 20 persen total medali, kalau sudah 20 persen minimal kita akan jadi juara,” katanya usai memantau atlet Silat Jabar, di Gor Toware, Kabupaten Jayapura, Senin (11/10/2021).

Meski begitu, Ahmad tak menampik persaingan pada PON kali ini sulit ditebak, sehingga ia memilih untuk menunggu semua pertandingan di cabang olahraga selesai, sebelum menasbihkan diri sebagai juara umum.

“PON Papua ini cukup dinamis dan unik, dalam artian perkiraan Jawa Barat sekian, DKI sekian Jatim sekian, ternyata banyak yang menyebar. Saya kira ini kembali proses pelatih mampu membinanya itu,” jelasnya.

Dia menilai, posisi Jabar di puncak klasemen PON XX Papua bisa tak tergoyahkan hingga akhir, andai cabor-cabor unggulan Jabar seperti karate, silat, renang, atau bahkan voli, pada hari-hari terakhir PON ini, bisa menjadi lumbung medali emas.

“Alhamdulillah, di hari ke-11 ini kita leading, InshaAllah ke depannya kemungkinan kita bisa lah untuk menjaga leading itu,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *