by

Muhaimin Disebut Punya Peluang Besar Mendampingi Pak Bowo di Pilpres 2024

jakarta – Partai Gerindra menyebut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berpeluang besar mendampingi Prabowo Subianto (Pak Bowo) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Apalagi, kedua partai telah mengikrarkan diri untuk bersama-sama dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut.

“Begini, ini kan koalisi Gerindra dan PKB, saya berkali-kali ngomong di tempat ini juga mengatakan bahwa, yang paling berpeluang untuk mendampingi Pak Prabowo itu sesungguhnya ya Pak Muahimin,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 21 November 2022.

Kendati begitu, Muzani mengamini belum ada pembicaraan lebih detail dari Gerindra dengan PKB terkait sosok calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024.

Muzani memastikan koalisi Gerindra-PKB segera membahas capres yang akan diusung. Menurut dia, pembahasan kedua partai bakal menghasilkan kesepakatan yang baik.

“Tetapi sekali lagi ini harus dibicarakan oleh kedua tokoh yang namanya Prabowo dan Muhaimin,” kata Muzani.

Muzani kembali menegaskan tak ada nama lain yang bakal diusung Gerindra kecuali Pak Bowo. Terlebih, pengusungan nama sebagai capres berdasarkan keputusan rapat pimpinan nasional (rapimnas).

“Ya saya hanya bicara keputusan rapat pimpinan nasional yang memutuskan bahwa calon presiden dari Partai Gerindra itu hanya satu, yakni Ketua Umum, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra namanya Prabowo Subianto,” tegas dia.sinpo