by

Yustinus Pae, Panggil Balik Persipura

Jakarta: Persipura Jayapura memanggil kembali mantan pemainnya, Yustinus Pae diputaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Pemain yang sukses membawa Dewa United FC promosi ke Liga 1 itu sudah berada di Bali dan kini tengah serius mengikuti latihan bersama para pemain lainnya. Pemain yang akrab disapa Tinus Pae itu, diharapkan memberi pengaruh terhadap perjuangan Persipura saat ini.

“Saya pakai tenaga dia untuk menambah motivasi pemain muda dan bisa membantu tim dengan sejumlah pengalamannya,” ujar Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera kepada RRI.co.id, Kamis (13/1/2022)

Jam terbang Yustinus Pae memang sangat dibutuhkan skuad Mitiara Hitam. Pemain kelahiran Jayapura 19 Juni 1983 ini, termasuk pemain yang ikut membawa Persipura menjadi juara Liga Indonesia 1.

Kedekatannya dengan pelatihnya Angel Alfredo Vera menjadi faktor utama Tinus Pae kembali ke Persipura saat ini.

“Saya belum pastikan kondisinya 100 persen. Jika Kondisinya bagus tidak menutup kemungkinan dia bisa tampil. Masih ada waktu 10 hari untuk mempersiapkannya,” harapnya

Sementara itu, Yustinus Pae sangat gembira bisa membela Persipura di sisa laga putaran kedua. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu berjanji, akan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mepertahankan Persipura di Liga 1.

“Senang bisa ketemu teman-teman lagi. Mudah-mudahan saya bisa berbuat yang terbaik untuk Persipura,” katanya

Awal musim ini saat pelatih Persipura dipegang oleh Jacksen Ferreira Tiago, Yustinus Pae tidak dipakai lagi. Saat itu Yustinus Pae dan rekannya Boaz Solossa didepak dari Persipura karena dinilai indisipliner.

Kasus dipecatnya Yustinus Pae dan Boaz Solossa mematik amarah pendukung setia Persipura. Sejumlah pendukung Mutiara Hitam menilai keputusan manejemen dan Pelatih Persipura salah.

Yustinus Pae akhirnya bermain di Liga 2 bersama Dewa United FC dan Boaz Solossa kini bermain untuk Borneo FC.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *