Tuesday, April 20

Yogyakarta-Solo , KRL Hari Ini Diresmikan

Jakarta: Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Yogyakarta-Solo hari ini, Senin (1/3/2021) akan diresmikan.

Peresmian KRL tersebut jadwalnya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Saya meninjau menginspeksi KRL Jogja-Solo dari Solo ke Jogja. KRL sudah operasi sejak tanggal 12 Februari. Saya menyambut gembira bahwa besok Pak Presiden berkenan meresmikan,” kata Menhub Budi Karya Sumadi, dikutip dari Solopos.com, Senin (1/3/2021).

Keharian KRL rute Jogja-Solo ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan kemudahan bertransportasi masyarakat sekitar.

Serta memberikan nilai tambah ekonomi bagi warga sekitar, khususnya yang berada di Yogyakarta, Klaten, dan Solo.

Sebelum dilakukannya peresmian oleh Jokowi, Menhub bersama rombongan KAI telah melakukan inspeksi pada Minggu (28/22021) kemarin.

Menurutnya KRL ini digadang-gadang menjadi salah satu angkutan massal di masa depan. KRL telah di tetapkan di Jakarta, dan diklaim kecepatannya meningkat sering adanya tambahan jumlah stasiun dari 7 menjadi 11 tapi kecepatannya meningkat dari 72 menit menjadi 68 menit.

Demikian Menhub menjelaskan saat mencoba langsung naik KRL Yogyakarta-Solo dari Solo kereta sangat stabil. Menurutnya hampir tidak ada goncangan saat naik KRL Yogyakarta-Solo ini.

“Saya senang sekali jumlah penumpang juga naik saya apresiasi yang dilakukan KAI dan Dirjen KAI,” ungkapnya.

Selain itu, Menhub berharap, jika nantinya KRL Yogyakarta Solo ini dapat memenuhi jarak yang lebih jauh lagi tidak hanya Yogyakarta Solo, yakni ke arah barat hingga Kutoarjo dan ke arah timur hingga Madiun.

“Bisa dibayangkan orang Madiun bisa berangkat kerja dengan KRL ini,” pungkasnya. (Ccp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *