Wujudkan Pemilu Damai,Satpol PP DKI Libatkan Masyarakat

Jakarta – Satpol PP DKI Jakarta melibatkan masyarakat ibu kota dalam mewujudkan Pemilu damai. Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, Pemilu damai butuh peran serta masyarakat luas.

“Kami menyadari jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) kita tidak mungkin mampu menjalankan tugas-tugas sebagai penegak peraturan daerah. Maka dari itu kita perlu melibatkan masyarakat,” kata Arifin saat dikonfirmasi, Sabtu (18/11/2023).

Arifin telah menyediakan tempat Masyarakat Peduli Ketentraman dan Ketertiban Umum (MPT) di setiap wilayah Jakarta. MPT beranggotakan para relawan, yang bertugas menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Sebelumnya relawan sudah mendapatkan pembekalan, sehingga diharapkan mereka dapat menjadi agen perubahan. Kemudian relawan ini dapat mengedukasi masyarakat terkait peraturan yang berlaku,” ucapnya.

Pemerintah Kota Jakarta Pusat pun telah mengajak 100 perwakilan MPT untuk mengikuti sosialisasi perwujudan ketentraman dan ketertiban umum. Kegiatan ini digelar di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Kepala Satpol PP Kota Jakarta Pusat, TP Purba mengatakan, kehadiran perwakilan MPT untuk mengedukasi masyarakat. Relawan MPT diharapkan membantu Satpol PP mengumpulkan informasi penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum di wilayahnya.

“Kolaborasi yang kita harapkan dari para MPT ini adalah tindakan preemtif dan preventif. Tindakannya lebih kepada sosialisasi dan pencegahan,” ujar Purba.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *