by

WNA Negara Ini Dilarang Masuk Indonesia

Jakarta: Indonesia untuk sementara waktu menutup pintu untuk kedatangan WNA dari beberapa negara yang kasus Covid-19 varian Omicron tengah tinggi, seperti Inggris, Denmark, dan Norwegia.

Hal ini disampaikan Koordinator PPKM Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangan pers virtual, Senin (20/12/2021).

“Mengikuti perkembangan yang terjadi, pemerintah akan melakukan penambahan negara-negara seperti dimaksud adalah Inggris, Norwegia, Denmark, serta menghapus Hongkong dalam daftar untuk mempertimbangkan kasus Omicron yang terjadi di ketiga negara tersebut,” sebut Luhut, seperti dikutip RRI.co.id.

Pemerintah juga menurut Luhut akan sangat mempertimbangkan perpanjangan masa karantina dari yang semula 10 hari menjadi 14 hari, mengingat peningkatan kasus Omicron begitu cepat.

“Dari rapat tadi diputuskan, kami sangat mempertimbangkan untuk meningkatkan masa karantina menjadi 14 hari jika penyebaran Omicron ini semakin meluas,” ungkap Luhut.

Untuk diketahui, sebelumnya Indonesia sudah menutup pintu sementara untuk 11 negara yaitu Afrika Selatan, Bostwana, Hongkong, Angola, Zambia, Zimbabwe, Malawi, Mozambique, Namibia, Eswatini, dan Lesotho.

Koordinator PPKM Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, masih banyak hal yang belum diketahui dari penyebarluasan varian Omicron.

Karenanya pemerintah melalui Kementerian Kesehatan masih melakukan penelitian secara ketat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *