by

Wisma Atlit Lockdown, Pemerintah Pindahkan Karantina Terpusat

Jakarta-Pemerintah mengisolasi RSDC Wisma Atlet Kemayoran sampai 7 hari ke depan. Hal ini, bentuk antisipasi mencegah penularan Varian Omicron pada level komunitas.

Keputusan tersebut berdasarkan rapat koordinasi dengan Menko Marinvest, Menteri Kesehatan, TNI, dan Satgas Penanganan Covid-19. Seperti diketahui, petugas kebersihan RSDC Wisma Atlet Atlet Kemayoran terpapar varian Omicron.

“Isolasi RSDC adalah langkah efektif untuk tujuan tersebut,” tutur Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letnan Jenderal Suharyanto, Jumat (17/12/2021).

Baca Sekarang : Pasian Covid Terus Bertambah Di wisma Atlit Hingga Kini

RSDC Wisma Atlet Kemayoran merupakan rumah sakit khusus untuk merawat pasien Covid-19. Dalam beberapa pekan terakhir, beberapa tower rumah sakit ini sebagai tempat karantina pelaku perjalanan internasional.

Suharyanto mengatakan, pemerintah juga membuka Rusun Nagrak, Cilincing Jakarta Utara untuk karantina terpusat bagi PMI, Pelajar, dan ASN sebagai cadangan tempat karantina.

“Rusun Nagrak memiliki kapasitas lebih dari 4.000 tempat tidur. Dua hari lalu, saya sudah mengecek kesiapannya,” katanya. (Mursal)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *