WHO: Kasus Virus Corona di Seluruh Dunia Hampir Mencapai 100 Ribu

0
(0)

Jakarta : Organisasi Kesehatan Dunia melaporkan wabah virus corona baru (Covid-19) telah mencapai 98.023 kasus secara global dengan jumlah kematian sebanyak 3.380 kematian.

Dengan meningkatnya kasus virus corona ini, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus merekomendasikan semua negara untuk memprioritaskan penanggulangan virus ini.

“Kami terus menyerukan seluruh negara untuk menemukan, menguji, mengisolasi dan merawat setiap kasus virus corona,” tegas Tedros seperti dikutip xinhua, Sabtu (7/3/2020).

Tedros menekankan pentingnya memperlambat epidemi untuk menyelamatkan nyawa manusia. Untuk itu, ia mendorong perlunya kesiapsiagaan dan terus melakukan penelitian dan pengembangan untuk menanggulangi virus corona ini.

“Setiap hari kita bisa memperlambat epidemi dan rumah sakit dapat mempersiapkan diri untuk menangani kasus-kasus corona ini,” tandasnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Harga Minyak Anjlok Setelah Rusia Tolak Pangkas Produksi Tajam OPEC

Sat Mar 7 , 2020
0 (0) New York : Harga minyak merosot 2% pada di tengah kekhawatiran bahwa Rusia mungkin tidak setuju dengan penurunan produksi OPEC+ yang lebih curam untuk mendukung harga si hitam. Belum lagi momok pelambatan ekonomi yang berkepanjangan karena wabah virus corona juga menghantui. Mengutip Reuters, Jumat (6/3/2020) pukul 17.30 WIB, […]