by

Warganya Divaksinasi Menyusul Lonjakan Kasus

Berlin: Angela Merkel mendesak warga Jerman yang belum divaksinasi segera mendapatkan suntikan COVID-19 untuk mengekang penyebaran virus selama musim dingin.

“Jika kita berdiri bersama, jika kita berpikir tentang melindungi diri kita sendiri dan peduli yang lain, kita dapat banyak menyelamatkan negara kita di musim dingin ini,” kata kanselir Jerman yang akan mundur dalam podcast mingguannya, memperingatkan bahwa “ini adalah minggu-minggu yang sangat sulit di depan kita. ”

Merkel meminta mereka yang belum menerima suntikan COVID-19 untuk mempertimbangkan kembali keputusan mereka, seperti dikutip dari Euronews, Minggu (14/11/2021).

Infeksi telah meningkat di Jerman selama berminggu-minggu ketika Eropa memerangi gelombang virus baru selama musim dingin.

Institut Robert Koch Jerman melaporkan 45.081 infeksi baru, dua hari setelah total harian mencapai 50.000 untuk pertama kalinya.

Jumlah 228 kematian COVID-19 lainnya menjadikan total kasus pandemi di Jerman sejauh ini menjadi 97.617.

Tingkat kejadian 7 hari di negara itu adalah 277 kasus per 100.000 orang, naik dari 169 kasus per 100.000 orang delapan hari lalu.

“Saya bertanya kepada Anda: Bergabunglah dengan kami, dan cobalah untuk meyakinkan kerabat dan teman juga,” kata Merkel kepada mereka yang belum divaksinasi.

Dia juga mendesak warganya untuk mendapatkan dosis vaksin virus corona penguat, menyebutnya “kesempatan nyata untuk memutus gelombang pandemi musim gugur dan musim dingin yang parah.”

Sejauh ini, sekitar 67% populasi di Jerman telah divaksinasi lengkap terhadap COVID-19.

Eropa dan Asia Tengah sekali lagi kembali berada di “pusat” pandemi global, menurut direktur regional Organisasi Kesehatan Dunia Hans Kluge dalam peringatannya lebih dari seminggu yang lalu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *