by

Warga Tangsel Mudik Diwajibkan Test Antigen

Jakarta: Ketua Rukun Tetangga RT.02 RW.05 Ciputat Tangerang Selatan (Tangsel), mewajibkan warganya yang tetap nekat melaksanakan mudik lebaran 2021, harus melaksanakan Rapid antigen ketika sampai di tempat asalnya.

Menurut Munji selaku ketua RT, dirinya meminta data warganya yang telah melakukan mudik untuk menjalani pemeriksaan antigen.

“Kami minta data warga-warga yang akan melakukan pemeriksaan swab antigen paska mudik,” kata Munji dalam keterangannya, Senin (17/5/2021).

Hal itu dilakukan, agar bisa melakukan pemeriksaan sesuai sasaran dan juga mengantisipasi warganya yang membawa sanak keluarga dari kampungnya.

“Agar kami bisa melakukan pemeriksaan sesuai sasaran dan apabila warga bapak membawa sanak keluarga dari kampung, mohon dicantumkan pula nama-namanya,” kata Munji.

Munji juga menjelaskan, cara agar warganya bisa melakukan pemeriksaan swab test di puskesmas terdekat, dengan mengirimkan foto KTP/KK agar dibuatkan surat rekomendasi pemeriksaan

“Bapak-bapak bisa kirimkan nama-nama warganya ke saya langsung Atau mengirimkan foto KTP / KK nya,” jelas Munji.

“Untuk menghindari penyalahgunaan pemeriksaan, Apabila warga datang ke puskesmas untuk melakukan swab antigen pasca mudik tanpa rekomendasi dari bapak rt ataupun pak rw , maka kami tidak bisa lakukan,” tambahnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *