Warga DKI Wajib Bermasker, 1,5 Juta Masker Kain Produk Lokal Siap Dibagikan

0
(0)

Jakarta – Saat ini, masker merupakan alat pelindung diri yang wajib digunakan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Jakarta. Bahkan, seruan Gubernur Nomor 9 Tahun 2020 terkait hal tersebut telah diterbitkan dan diteken pada awal bulan ini.

Melalui salah satu badan usaha milik daerah (BUMD) DKI, Perumda Pasar Jaya, jutaan masker kain telah diproduksi langsung oleh penjahit lokal untuk dibagikan kepada seluruh warga ibu kota. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan bahwa 1,5 juta masker kain mulai dikemas dan siap untuk didistribusikan.

“Jadi harapannya, seluruh penduduk kita bersama-sama secara kolektif mencegah penularan Covid-19 dengan cara menggunakan masker ini. Ini diberikan secara cuma-cuma, jadi tidak perlu membayar,” ujarnya saat meninjau produksi masker kain di gudang PD Pasar Jaya, Jakarta Timur, Rabu (29/4).

Ia berharap, proses produksi agar dipercepat sehingga distribusi segera tuntas. Dengan demikian, seluruh warga Jakarta dapat memanfaatkan masker kain tersebut dengan baik.

“Ini disiapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Dan ini akan diwajibkan bahwa semua orang menggunakan masker kalau keluar rumah,” tuturnya. (AS)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

874 Paket Sembako Salah Sasaran di Jakarta Timur Ditarik Kembali

Wed Apr 29 , 2020
0 (0) Jakarta – Sebanyak 874 paket bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terkena dampak Covid-19 ditarik kembali karena dianggap salah sasaran. “Masih ada warga mampu yang menerima bansos, sehingga bantuan tersebut harus ditarik untuk kemudian disalurkan ke yang membutuhkan,” kata Wali Kota Jaktim M Anwar di Jakarta, Rabu siang. Bantuan […]