by

Wali Kota Bekasi Usai , Ini Suasananya

Bekasi: Usai terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), suasana Kantor Wali Kota Bekasi, minim aktivitas, khususnya di Gate-19, Stadion Patriot Chandra Bhaga Kota Bekasi, Rabu (5/1/2021).

Sejak Satgas KPK melakukan aksi tangkap tangan, kawasan Stadion Patriot terus didatangi awak media karena tanpa penjagaan.

Sebelumnya, Wali Kota Bekasi sempat wawancara bersama RRI.co.id pada pukul 12.00 hingga pukul 13.00 WIB, usai sidang paripurna di DPRD Kota Bekasi.

Sebagai informasi, Wali Kota Bekasi, RE, untuk sementara waktu berkantor di Stadion Patriot Chandra Bhaga, akibat pandemi Covid-19 yang menyerang kawasan Jabodetabek selama dua tahun belakangan ini.

Berdasarkan informasi yang didapat RRI.co.id, Wali Kota Bekasi diamankan KPK di Stadion Patriot pada pukul 14.00 WIB.

Usai kegiatan OTT KPK, Kantor Wali Kota Bekasi di Stadion Patriot, Chandra Bhaga, Kota Bekasi, penuh awak media yang menunggu klarifikasi dari pihak Pemerintah Kota.

Saat ini kondisi cuaca juga diwarnai dengan turunnya hujan sedang, disertai angin kencang di wilayah Bekasi Selatan sepanjang Jalan Ahmad Yani dan 12 Kecamatan serta 56 Kelurahan.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, membenarkan kegiatan OTT yang dilakukan.

“Benar, KPK telah melakukan tangkap tangan di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Kami saat ini sedang memeriksa para pihak untuk membuat terang dugaan TPK yang sedang kami selidiki,” ujar Ghufron.

“Mohon bersabar pada saatnya nanti kami akan sampaikan setelah proses pemeriksaan selesai,” ucapnya.

Berdasarkan ketentuan Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang ditangkap tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *