by

Wakil Rakyat: Pemindahan Ibu Kota Ditunda Saja

Jakarta – Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKS, Hamid Noor Yasin mengusulkan agar RUU terkait dengan pemindahan ibu kota dapat ditunda.

Menurutnya, agenda Pemindahan ibukota masih belum mendesak, karena Indonesia sedang mengalami pemulihan ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19.

“Sikap PKS sudah sangat jelas bahwa Indonesia seharusnya lebih berfokus pada masalah dan masalah lainnya khususnya pandemi COVID-19” ujar Hamid Noor Yasin.

Selain itu, perpindahan Ibu kota perlu dipertimbangkan kembali, mengingat anggaran yang akan dikeluarkan terbilang besar. Lebih baik dialokasikan untuk menyelesaikan masalah lainnya.

“Pemindahan Ibu kota perlu dipertimbangkan kembali khsususnya melihat dari anggaran yang akan dikeluarkan”, ujar Hamid Noor Yasin.

Selanjutnya, para anggota legislatif akan kembali kepada daerah pilihannya untuk menampung dan menyerap aspirasi masyarakat.

“Menjadi tugas dan tanggung jawab konstitusional bagi saya sebagai anggota DPR RI khususnya Jawa Tengah, Wonogiri, Sragen dan Karang Anyer”, Ungkap Hamid Noor Yasin.

Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR ini menjelaskan, bahwa momen reses harus dimanfaatkan dengan baik untuk menjalankan fungsi anggaran, fungsi pengawasan, dan Fungsi Legislasi untuk melengkapi tugas pokok.

“Kunjungan lapangan tersebut merupakan momen bertemu dengan elemen masyarakat dan dijadikan sebagai acuan untuk memperjuangkan melalui mimbar legislatif” ungkap Hamid Noor Yasin.(Nto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *