Vonis Penjara Jerinx, JPU Ajukan Banding

0
(0)

Jakarta: Jaksa Penuntut Umum akhirnya resmi mengajukan banding atas putusan hakim Pengadilan Negeri Denpasar, tentang vonis 1 tahun 2 bulan penjara kepada terdakwa I Gede Aryastina alias Jerinx terkait kasus pencemaran nama baik.

“Sekitar jam 13.30 wita salah satu jaksa yang menangani perkara ini telah mendatangi PN Denpasar untuk menyatakan banding atas putusan terdakwa I Gede Aryastina als. Jerinx,” kata Kasipenkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali A. Luga Harlianto, Kamis (26/11/2020).

“Pengajuan banding hari ini masih dalam tenggang waktu pengajuan banding yang diatur oleh Undang-Undang dimana putusan dibacakan pada tanggal 19 November 2020 dan saat ini adalah hari ke-7 dari batas pengajuan banding,” jelasnya.

Adapun alasan pertimbangan Jaksa mengajukan banding, karena Putusan PN Denpasar yang menjatuhkan pidana 1 (satu) tahun 2 (dua) bulan penjara dinilai kurang memenuhi rasa keadilan di masyarakat.

“Di dalam hal memberatkan tuntutan Jaksa Penuntut Umum telah disampaikan bahwa terdakwa telah melukai perasaan dokter dan tenaga kesehatan dalam hal ini tidak hanya di Bali namun se-Indonesia yang saat ini sedang berjuang untuk melakukan pengobatan terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19,” jelasnya.

Putusan Hakim, juga dirasa belum memberikan efek jera baik terhadap terdakwa maupun kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

“Nanti poin-poin pertimbangan secara lengkap akan diajukan dalam memori banding,” tegasnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *