Viral Warga Sipil Bawa Mobil Dinas Militer

0
(0)

Jakarta – Video viral menunjukkan warga sipil diduga menggunakan mobil dinas TNI beredar di media sosial dan pesan instan.

Dalam video berdurasi 2 menit 8 detik itu, tampak mobil dinas jenis SUV Fortuner berpelat nomor 3688-34. Nopol yang dipasang di mobil berwarna hijau tua itu terlihat seperti pelat nomor dinas militer.

Mobil itu diparkir oleh pengendara di sebuah warung makan masakan padang. Namun belum diketahui lokasi pasti video tersebut diambil.

Si perekam lalu mendatangi pria yang ada di dalam warung itu. Terlihat pria berumur tersebut mengenakan kemeja putih dan celana pendek.

Si perekam kemudian mencoba menanyakan soal kepemilikan mobil dan identitas pria berkemeja putih tersebut. Pria berkemeja putih itu kemudian mengatakan jika mobil tersebut miliknya.

Laki-laki itu juga sempat mengaku dirinya anggota TNI aktif.

“Pak,” kata si perekam. “Kenapa?” jawab pria berkemeja putih.

“Mobil siapa?” lanjut si penanya. “Mobil saya,” jawab pria berkemeja putih.

“Emang tentara?” lanjut tanya si perekam. “Iya,” jawab pria berkemeja putih.

“Anggota aktif? Mana ID card,” kata si perekam. “Kenapa lu tanya gua? Yang boleh tanya gua polisi militer,” jawab pria berkemeja putih.

Pria baju putih itu kemudian berjalan bergegas masuk ke mobil. Sedangkan si perekam masih mempertanyakan soal kartu identitasnya karena curiga dengan penampilannya sebagai anggota TNI aktif.

Karena terus ditanya, pria berkemeja putih itu kemudian meralat ucapannya. Dia mengaku seorang sipil berbeda dengan pengakuan awal bahwa dirinya anggota TNI.

“Abang ngaku anggota tadi,” kata si perekam.

“Bukan anggota gua. Saya bercanda,” jawab si pria berkemeja putih itu.

Di dalam mobil berwarna hijau tersebut juga terlihat baju berwarna hijau tua yang mirip dengan baju dinas anggota TNI.

Kejadian ini viral di medsos dan menjadi pembicaraan masyarakat. Pihak Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) kini tengah menyelidiki video tersebut.

“Iya, sekarang ditangani Puspomad,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus, Jumat (2/10).(EP)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Soal Warga DKI Jakarta Cari Hiburan di Daerah Penyangga, Ini Jawaban Kepala Satpol PP

Sun Oct 4 , 2020
0 (0) Jakarta – Satpol PP DKI Jakarta mengaku tidak bisa menghalau warga Ibu Kota untuk mencari hiburan ke daerah penyangga atau daerah lain selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jakarta jilid II berlangsung sejak 14 September 2020. “Tidak ada (untuk menghalau warga), tapi yang ada adalah operasi gabungan di […]