by

Viral, Video Sopir Angkot Si Benteng Diduga Lecehkan Penumpang

Tangerang – Video seorang sopir angkutan kota (angkot) Si Benteng diduga melakukan tindakan asusila terhadap salah satu penumpangnya, viral di media sosial. Aksi pelecehan itu terjadi di wilayah Jatiuwung, Kota Tangerang.

Angkot Si Benteng itu merupakan angkutan umum yang dikelola oleh PT Tangerang Nusantara Global (TNG), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kota Tangerang.

Direktur Utama PT (TNG) Edi Candra mengatakan pihaknya memang yang mengelola, tapi angkot Si Benteng memiliki operatornya sendiri, yakni PT Tiara Perkasa Mobil (TPM). Saat ini, sopir yang melecehkan penumpang perempuannya berinisial W pun telah diberhentikan.

PT Tangerang Nusantara Global (TNG) selaku BUMB pengelola layanan armada angkutan umum Si Benteng memastikan oknum sopir berinisial W, yang diduga melakukan tindak asusila telah dibebastugaskan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak operator.

“Oknum sopir yang diduga melakukan tindak asusila dan ramai di media sosial videonya, kini sudah dibebastugaskan,” kata Direktur PT TNG Edi Chandra melalui keterangan resminya, Rabu 22 Desember 2021.

Setelah ramai di media sosial mengenai adanya video oknum supir Si Benteng melakukan tindak asusila, PT. TNG langsung mengirimkan surat teguran keras kepada PT Tiara Perkasa Mobil, selaku operator sopir angkutan umum Si Benteng.

Dari surat balasan yang diterima, pihak operator telah membebastugaskan oknum sopir tersebut untuk kebutuhan pemeriksaan dan memastikan seluruh sopir dilakukan pembinaan.

“Operator telah bertanggung jawab atas kejadian tersebut dan memanggil seluruh sopir untuk diberikan pembinaan lebih lanjut agar tak terulang lagi,” ujar Edi.

Edi juga menyampaikan permintaan maaf atas kejadian tersebut kepada masyarakat. Pihaknya akan melakukan evaluasi secara menyeluruh agar peristiwa itu tak terulang lagi.

Kemudian terkait operasional angkutan umum Si Benteng, Edi menjelaskan jika layanannya tetap berjalan seperti biasa dengan pengawasan lebih lanjut.

“Ke depannya, evaluasi akan dilakukan secara berkala dalam bentuk pengawasan secara bersama untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi semua pihak,” pungkasnya.(TN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *