by

Vaksinasi TNI-AL, 2 Juta Warga Divaksin

Jakarta: Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, TNI AL telah melakukan vaksinasi terhadap lebih dari 2 juta warga dalam serbuan vaksinasi.

“Dan sampai saat ini sudah tercapai kurang lebih 2 juta yang divaksin. Karena target kita ada di daerah penyapuan daerah terpencil. Ini yang murni dilaksanakan angkatan laut,” ungkap Yudo saat meninjau langsung jalannya serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Diskes Lantamal III Jakarta berlokasi di wilayah Kodamar, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dalam serbuan vaksinasi tersebut, terlihat begitu antusiasnya warga masyarakat ingin mendapatkan vaksin Covid-19 baik dosis pertama maupun dosis lanjutan. Hal itu karena mereka cepat terbebas dari Pandemi Covid-19 yang sudah sempat melumpuhkan perekonomian di Indonesia.

Di Balai Samudra sendiri serbuan Vaksin menyasar untuk para pelajar SMA.

Yudo mengatakan, kegiatan serbuan vaksin ini sejak tanggal 23 Juli 2021. Dan sampai dengan saat ini masih terus di laksanakan TNI AL.

“Khususnya sasaran kita didaerah terpencil, kemudian daerah dikepulauan pesisir, kampung nelayan dan sekarang ini karena di sana sudah tercapai kita menyasar waktu itu di sekolah sekolah karena pada waktu itu akan ada PTM, lalu pesantren-pesantren,” kata Yudo.

Sementara itu, Komandan Lantamal III Brigjen TNI Umar Farouq mengatakan pihaknya sebagai salah satu pelaksana di lapangan akan selalu terus mendukung untuk suksesnya program pemerintah dalam penanganan Covid 19 hingga saat ini.

“Kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya nyata kita agar tercipta Herd Immunity di lingkungan masyarakat,” terang Farouq.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan vaksin yang merupakan program pemerintah harus kita dukung sepenuhnya guna pencapaian penanganan penyebaran Wabah Covid-19.

“Secara maksimal sehingga pemulihan ekonomi nasional segera pulih dan masyarakat dapat beraktivitas normal seperti biasanya,” ungkap Farouq. (imr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *