by

Vaksinasi Serentak Karyawan Dua Kelinci Untuk Indonesia Pulih Dapat Dukungan Penuh Dari POLRI, TNI Dan Pemda Jawa Tengah

Jajaran Pemerintah Daerah, Polres dan Kodim Pati, Jawa Tengah beserta
Bapak Edwin Sutiyono, Direktur PT Dua Kelinci

dalam konferensi pers Dua Kelinci Sudah Divaksin! Vaksinasi Serentak Karyawan Dua Kelinci untuk Indonesia Pulih

HarianNasional.Com ,Pati – PT Dua Kelinci pada hari ini melaksanakan vaksinasi massal di pabrik utama yang berlokasi di Pati, Jawa Tengah. Program ini terlaksana berkat dukungan penuh dari POLRI, TNI, Pemerintah Daerah Jawa Tengah, serta Pemerintah Kabupaten Pati. Mengangkat semangat untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, program ini diharapkan juga dapat mendukung upaya pemerintah dalam usaha pemulihan ekonomi nasional. Vaksinasi serentak ini juga dilakukan sebagai bentuk nyata kepedulian Dua Kelinci terhadap kesehatan dan keselamatan seluruh karyawan, serta komitmen untuk memastikan kualitas dan keamanan setiap produk sampai ke tangan konsumen.

Terus bertambahnya angka kasus COVID-19 di Indonesia tentunya menjadi hal yang mengkhawatirkan. Vaksinasi massal ini menjadi bentuk nyata, kepedulian Dua Kelinci terhadap karyawan serta perwujudan komitmen perusahaan untuk aktif berpartisipasi dalam program pemerintah guna mendorong inisiatif dari setiap individu untuk melakukan vaksinasi. “Kegiatan hari ini kami lakukan dalam upaya mendukung pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, dimulai dari lingkup kami sendiri di Dua Kelinci, yang kami harapkan dapat mendorong seluruh masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Tentunya kami juga mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dari Satgas COVID-19, Polda Jateng, Kodam IV Diponegoro, Pemprov Jateng dan Pemkab Pati, dan tentunya karyawan Dua Kelinci, sehingga kami bisa melaksanakan proses vaksinasi dengan aman dan sesuai protokol kesehatan yang ketat,” ujar Edwin Sutiono, Direktur PT Dua Kelinci.

Program Vaksinasi massal saat ini menjadi fokus Pemerintah dalam menangani penyebaran virus COVID-19 guna mempercepat pemulihan ekonomi Nasional. Sebagai suatu perusahaan yang melibatkan banyak sumber daya manusia, Dua Kelinci merasa perlu mengambil langkah besar untuk memastikan seluruh sumber daya manusia dapat terlindungi dan produk yang dihasilkan aman untuk dikonsumsi oleh setiap konsumen. “Hari ini menjadi hari yang sangat penting bagi kami, karena kami mengambil sebuah langkah untuk melakukan tindakan preventif dalam memerangi pandemi ini. Komitmen untuk menjaga kualitas dan keamanan produk, serta memastikan kesehatan dan keselamatan seluruh karyawan, menjadi beberapa faktor pendorong bagi Dua Kelinci untuk melaksanakan Vaksinasi serentak seluruh karyawan pada hari ini. Tentunya keberhasilan program ini, juga berkat kesadaran serta peran aktif seluruh karyawan Dua Kelinci,” tambah Edwin Sutiono.

Suasana kegiatan Vaksinasi Serentak Karyawan PT Dua Kelinci untuk Indonesia Pulih yang diadakan pada tanggal 26 Juni 2021
sebagai bentuk dukungan PT Dua Kelinci kepada pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional

Dimulai sejak pukul 8.30 pagi, sebanyak 4100 karyawan berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi dengan protokol kesehatan yang ketat. Dan ada 35 pos vaksinasi yang telah disiapkan dalam mendistribusikan vaksin jenis Sinovac, menjadikan PT Dua Kelinci sebagai salah satu pabrik FMCG pertama di Jawa Tengah yang memvaksin massal karyawannya.

Memerangi pandemi COVID-19 yang semakin meningkat di Indonesia tentu memerlukan kerjasama & dukungan dari segenap elemen masyarakat, serta seluruh instansi terkait. Hal serupa juga disampaikan oleh AKBP Arie Prasetya Syafaat S. I.K selaku Kapolres Pati sebagai perwakilan dari Kepolisian RI yang turut hadir pada acara hari ini. “Pihak kepolisian bekerjasama dengan Dua Kelinci melaksanakan kegiatan vaksinasi serentak karyawan Dua Kelinci, sebagai komitmen kepolisian dalam mensukseskan program Vaksinasi Nasional dari pemerintah. Kami memberikan apresiasi untuk Dua Kelinci yang sudah memfasilitasi program vaksin guna memastikan kesehatan dan keselamatan para karyawan. Program ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar untuk segera divaksin dan tetap menjaga protokol kesehatan,” ujar Arie Prasetya.

Pandemi yang masih berlanjut ini tidak hanya berdampak pada kesehatan tetapi juga mengguncang ekonomi secara luas, sehingga peran aktif dari seluruh kelompok masyarakat menjadi hal krusial dalam memutus rantai penularan COVID-19.
“Semakin besar partisipasi masyarakat, semakin cepat upaya kita dalam memulihkan keadaan, baik dari segi kesehatan maupun ekonomi. Mengingat kasus di daerah Pati juga semakin tinggi, apa yang dilakukan Dua Kelinci hari ini menunjukkan pentingnya inisiatif masyarakat untuk segera melakukan vaksin sebagai tindakan preventif,” ujar Haryanto selaku Bupati Pati, Jawa Tengah. “Dengan mendukung program pemerintah untuk melakukan vaksinasi, ini tidak hanya melindungi diri sendiri namun juga orang lain di sekitar kita, dan bersama-sama kita bisa kembali berkegiatan dengan aman dan sehat,” tambah Haryanto.

Suasana kegiatan Vaksinasi Serentak Karyawan PT Dua Kelinci untuk Indonesia Pulih yang diadakan pada tanggal 26 Juni 2021
sebagai bentuk dukungan PT Dua Kelinci kepada pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional

Dua Kelinci sendiri bukanlah nama yang asing lewat ragam penganan ringan yang sudah terkenal di lidah masyarakat Indonesia. Didirikan sejak tahun 1972, perusahaan asli dari Jawa Tengah ini kini sudah merambah pasaran internasional mulai dari Asia, Amerika Serikat, Kanada, hingga beberapa negara lain di Eropa. “Daerah Pati merupakan bagian dari sejarah perusahaan kami sejak awal, sehingga hari ini menjadi kesempatan yang sangat berharga bagi kami untuk memastikan karyawan bisa mendapatkan tindakan preventif COVID-19 lewat vaksinasi. Harapan kami Dua Kelinci bisa menginspirasi masyarakat sekitar dan Indonesia untuk segera melakukan vaksin,dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang baik saat bekerja maupun dalam melakukan interaksi sosial. Mari kita lindungi diri dan sekitar kita, kita pulihkan lagi Indonesia bersama-sama,” tutup Edwin Sutiono.(jk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *