by

Vaksinasi Massal Covid-19 di Ponorogo Terus Dilakukan

Ponorogo: Mengawali kunjungan kerja di Kabupaten Ponorogo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau vaksinasi massal untuk masyarakat di Desa Ngrupit Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo, Senin (8/11/2021).

Gubernur khofifah mengatakan, capaian vaksinasi merupakan salah satu indikator penilaian untuk menurunkan level PPKM di suatu daerah. Merujuk Inmendagri, Kabupaten Ponorogo akan turun level dari 3 ke level 2 PPKM apabila capaian total vaksinasi dosis 1 minimal sebesar 50 persen dan 40 persen untuk lansia. Data cakupan total vaksinasi Covid-19 Kabupaten Ponorogo per 7 Nopember 2021 dilansir dari Dashboard Si Satu Data Covid-19 KPCPEN dosis pertama sebesar 49,75% dan sebesar 19,62% untuk lansia.

“Agar segera naik kelas, untuk dapatnya melakukan percepatan vaksinasi. Minimal cakupan vaksinasi 60 persen untuk masyarakat umum dan 40 persen untuk lansia,” kata Gubernur Khofifah di sela peninjauan vaksinasi.

Diketahui, pada vaksinasi tersebut Pemkab Ponorogo menyediakan 500 dosis vaksin sinovac yang diperuntukkan masyarakat Desa Ngrupit dan sekitarnya

Sementara Bupati Sugiri menyampaikan, apresiasi kepada Gubernur Khofifah atas peninjauan vaksinasi massal tersebut. Ia menyampaikan terima kasih atas motivasi yang diberikan kepada tenaga vaksinator dalam memback-up pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Pada hari ini kita kedatangan Gubernur Jawa Timur, bu Khofifah untuk menyapa masyarakat Ponorogo dan memberikan motivasi kepada tenaga vaksinator dalam pelaksanaan vaksinasi ini,” ungkap Bupati Sugiri.

Disamping meninjau vaksinasi, Gubernur Khofifah juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan bantuan sembako kepada warga sekitar Desa Ngrupit Kecamatan Jenangan. Turut mendampingi acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Sekdakab Ponorogo Agus Pramono, Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo Sunarto, dan beberapa kepala OPD di lingkup Pemkab Ponorogo serta Camat dan kepala desa se-Kecamatan Jenangan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *