Vaksinasi Covid-19 Terancam Molor, Ini Penyebabnya

0
(0)

Ilustrasi

Jakarta: Belum adanya (emergency use authorization) atau surat otorisasi penggunaan darurat, vaksinasi Covid-19 yang direncanakan pemerintah pada minggu kedua November 2020 terancam molor.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, surat itu merupakan wewenang Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Bukan karena barangnya, barangnya sudah siap. Tetapi karena emergency use authorization belum bisa dikeluarkan oleh BPOM karena ada aturan atau step-step yang harus dipatuhi,” ujar Luhut saat bicara dalam acara Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

Luhut memastikan, Presiden Jokowi tetap mematuhi prosedur dengan mematikan surat otorisasi penggunaan darurat tersebut keluar.

“Presiden saya lihat tidak mau lari dari situ. Beliau mengatakan keamanan nomor satu. Jadi kita lihat sampai kapan. Saya kira pemerintah menghornati aturan itu,” ucapnya.

Sebelumnya diketahui, pemerintah tengah mempersiapkan pemberian vaksinasi Covid-19, yang diperkirakan akan dilaksanakan pada akhir tahun 2020 atau awal Januari 2021.

“Terutama mendorong persiapan baik melalui pengetesan. Diharapkan Desember atau awal Januari (2021) kita sudah bisa memulai vaksinasi,” kata Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto akhir September lalu.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Selamatkan Organisasi, Deklarator MPA : DPP ASITA 71 Siap Melaksanakan MUNASLUB

Sat Oct 24 , 2020
0 (0) HarianNasional.Com, Jakarta – Konflik yang terjadi di internal pengurus Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Hingga kini semakin memanas. Terbentuknya Majelis Penyelamat Asita (MPA) yang sebelumnya telah di deklarasikan menjadi sebuah gerakan moral atas kebuntuan komunikasi sehingga perlunya untuk menyelamatkan Organisasi , Hal ini di sampai Ophan Lamara […]