Vaksin Covid-19 Milik Pfizer-BioNTech Bakal Di Setujui Inggris

5
(1)

London – Inggris siap memberikan persetujuan regulator untuk vaksin COVID-19 milik Pfizer-BioNTech pekan ini, bahkan sebelum Amerika Serikat mengizinkannya, demikian laporan situs Telegraph, Minggu.

Mengutip sumber pemerintah, disebutkan bahwa regulator Inggris akan memulai penilaian resmi vaksin, buatan Pfizer dan BioNTech dan bahwa Layanan Kesehatan Masyarakat telah diinformasikan agar mengurus perizinan tersebut paling lama pada 1 Desember.

Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) pada Jumat mengatakan akan membahas perihal persetujuan vaksin pada 10 Desember.

Inggris pekan lalu secara resmi meminta regulator medis, MHRA, untuk meninjau kesesuaian vaksin Pfizer-BioNTech.

Inggris telah memesan 40 juta dosis dan berharap mendapatkan 10 juta dosis, yang cukup melindungi 5 juta orang, pada akhir tahun ini jika regulator menyetujui vaksin tersebut.(EP)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Positif Covid-19 Kapolsek dan Wakapolsek Metro Tanah Abang

Mon Nov 23 , 2020
5 (1) Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengungkapkan Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan dan Wakapolsek Metro Tanah Abang Kompol Sri Wahyudi positif terjangkit Covid-19. “Mudah-mudahan Lurah Petamburan bisa sembuh, demikian juga dengan Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih dan Wakapolsek Metro Tanah Abang,” ujar […]