by

Uus Kuswanto Diharap Mampu Bersinergi, Benahi Jakarta

Jakarta – Asisten Kesejahteraan Rakyat sekretariat daerah DKI Jakarta, Uus Kuswanto resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) menggantikan Marullah Matali yang digeser posisi menjadi Deputi Gubernur bidang Budaya dan Pariwisata.

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono berharap Uus Kuswanto dapat menjalankan tugas yang diamanahkan ini, dengan etos kerja profesional yang penuh rasa tanggung jawab, serta menjaga integritas.

“Semoga dengan amanah baru ini, Pak Uus bisa berkerja dengan baik dan menjaga integritas, saling bersinergi, sehingga kita semakin bagus dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara,” kata Heru dalam keterangan tertulis, Sabtu 3 Desember 2022.

Selain itu, Heru turut berharap Marullah Matali juga dapat mengemban amanah sebagai deputi Gubernur dengan sebaik mungkin, dalam rangka membantu tugasnya dalam memimpin Jakarta.

Ia juga menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi atas kinerja Marullah Matali yang telah menuntaskan tugas sebagai Sekda DKI Jakarta sebelumnya, selam hampir selama dua tahun, sejak awal tahun 2021.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bapak Marullah Matali atas kinerjanya, pengorbanannya, dalam memimpin ASN di DKI Jakarta. Semoga amanah baru ini bisa semakin mengoptimalkan pelayanan kita kepada masyarakat,” ujar Heru.

Sementara itu, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menyambut baik penyegaran organisasi di pihak Eksekutif tersebut. Ia berharap kepada Marullah Matali dan Uus Kuswanto mampu bersinergi dalam menciptakan hasil kinerja yang baik.

“Selamat kepada keduanya yang baru dilantik. Semoga kerja sama keduanya mampu menciptakan sinergi yang solid, serta koordinasi antara Legislatif dan Eksekutif semakin bagus juga demi kepentingan kemajuan Jakarta,” kata Pras sapaan akrabnya.

Sebagaimana diketahui, PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melantik Uus Kuswanto sebagai Pj Sekda DKI, serta Marullah Matali sebagai Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, di Balai Kota Jakarta, pada Jumat 2 Desember 2022 kemarin.

Heru menjelaskan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sebagai langkah Pemprov DKI Jakarta dalam mengupayakan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.