Friday, May 7

Usung Brand Lokal , Ditengah Pandemi Covid-19 “Dinasti Kopi” Buka Gerai Pertama Di Tangerang Selatan

Gerai “Dinasti Kopi”

Tangerang Selatan – Bisnis food and beverage (F&B) berangsur angsur kembali pulih dengan mulai meningkatnya pengunjung, terutama setelah diberlakukannya kebijakan adaptasi kebiasaan baru Di masa Pandemi Covid-19.

Kalangan pelaku bisnis di sektor Industri Kreatif ini memiliki harapan akan membaiknya pasar dan menangkap kesempatan ini sebagai peluang untuk melanjutkan rencana pengembangan ke depan.

Owner Gerai Dinasti Kopi , Maulana Hakim salah satu pelaku bisnis food and beverage yang menangkap peluang itu dengan mendirikan Gerai Kopi.

“Di tengah Pandemi Covid-19 , berharap Industri kreatif dapat tumbuh meskipun perekonomian Indonesia saat ini masih mengalami pertumbuhan yang sangat rendah”, ujarnya Di sela sela kegiatan pembukaan gerai kopi pertamanya Di Jl. Suplir F1/15 Griya Loka BSD City, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangerang Selatan,(10/4/2021).

Namun menurutnya lagi, Tingginya penikmat kopi di Indonesia terutama di kota Tanggerang Selatan menjadi inisiatifnya untuk mendirikan gerai kopi bernama “Dinasti Kopi”.

“Tinggi penikmat kopi , ini menjadi daya tarik tersendiri untuk memberikan citra rasa dengan menggunakan kopi berkualitas tinggi dengan menggandeng petani Kopi sebagai mitra bisnis Dan Selain itu Dinasti kopi ini merupakan Brand Lokal sebagai komitmen Flatform UMKM dengan menghadirkan suasana yang unik bagi penikmat kopi dapat melihat proses pembuatan kopi secara langsung”, Ujar Maulana.

Pembukaan Gerai “Dinasti Kopi”

Dan Perlu Diketahui, Dengan memperkerjakan Karyawan sebanyak 15 orang di Gerai Dinasti Kopi ini mampu menyediakan lapangan kerja baru di tengah banyaknya PHK akibat pandemi Covid-19.

“Setidaknya Kami sedikit meringankan beban pemerintah dengan memperkerjakan karyawan di Gerai Dinasti Kopi ini dan berharap Gerai Dinas Kopi yang pertama ini bisa dikenal di masyarakat luas Di Tangsel”, Jelas Maulana.

Bahkan, Hadirnya gerai Dinasti Kopi di Tangsel ini disambut positif dari Wali Kota Terpilih Periode 2021-2024, Benyamin Davnie Saat menghadiri Pembukaan Gerai pertamanya.

Ia mengatakan pemerintah kota Tangsel akan memberikan ruang untuk menggerakan roda ekonomi pada sector industry kreatif.

“Kita ketahui di tangsel ini sebanyak 87 persen usia produktif dan mereka adalah pelaku ekonomi kreatif dan mereka membutuhkan ruang untuk menciptakan gerakan ekonomi di masa pandemi Saat ini“, ungkapnya.

Tak lupa ia juga mengingatkan pelaku usaha di Tangsel ini untuk mentaati peraturan yang sudah di tetapkan pemerintah.
“kegiatan restoran dan gerai kopi seperti ini di buka sampai jam 9 malam dengan kapasitas 50 persen saja , dan semoga kita semua berharap keadaan secepatnya kembali normal”, Tegas Benyamin sambal menikmati suguhan Dinasti Kopi yang menurutnya sangat enak.(sl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *