by

Usai Ibadah Tarawih, Masyarakat Diminta Vaksinasi Booster

Jakarta: Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengutarakan, melalui momentum Ramadan, vaksinasi dapat digelar usai pelaksanaan ibadah Tarawih di malam hari.

Masyarakat dapat segera mendaftarkan diri ke Gerai Vaksinasi di beberapa Masjid yang menyediakan layanan tersebut di wilayah masing-masing.

“Mari semuanya yang sudah berniat mudik untuk segera melakukan vaksinasi. Terutama yang sudah vaksin dosis kedua untuk melaksanakan vaksin ketiga atau booster,” ujarnya dalam keterangan resmi usai Rapat Terbatas (Ratas) di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (6/4/2022).

Selain itu, tempat vaksinasi juga akan buka di tempat-tempat yang biasa menjadi titik pemberangkatan pemudik di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, hingga Jawa Timur.

Ia mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu cara menekan angka kasus Covid-19, terutama di tengah mobilisasi mudik yang tahun ini sudah diperbolehkan pemerintah.

“Semoga setelah lebaran nanti (kasus) Covid-19 lebih rendah lagi dibanding sekarang,” sambungnya.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Umumkan Cuti Bersama Idulfitri

Menurutnya, orang yang sudah menerima booster akan memiliki tingkat ketangguhan imunitas berkali lipat dibanding yang belum menerimanya.

“Berdasarkan hasil uji lapangan selama ini, booster memang menjadi faktor utama yang sangat dominan untuk menekan angka kasus dan kematian Covid-19,” tandasnya.

Sebelumnya, dalam Ratas hari ini, Presiden Joko Widodo meminta bawahannya untuk menggencarkan vaksinasi dosis kedua dan booster bagi masyarakat yang hendak mudik Idul Fitri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.