Saturday, June 19

Usai Dilantik, Wali Kota Makassar Langsung Lelang Semua Jabatan Eselon II

Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengulang semua tahapan lelang jabatan untuk eselon II yang sebelumnya dilakukan oleh Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin.

“Kita langsung ulang semua prosesnya karena lelang sebelumnya itu hanya sebagian saja,” ujar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (3/3).

Ia mengatakan, lelang jabatan yang sebelumnya dilaksanakan oleh penjabat wali kota hanya melelang delapan jabatan organisasi perangkat daerah (OPD), sementara jabatan yang kosong ada 16. Danny–sapaan akrab Ramdhan Pomanto–menyatakan, alasannya melelang ulang jabatan eselon II itu karena dinilai tidak mengakomodir semua OPD yang lowong.

Sebanyak 16 jabatan yang lowong itu karena banyaknya kepala OPD yang pensiun dan di tahun 2021 itu, masih ada dua kepala OPD lainnya yang akan memasuki masa purna tugas atau pensiun.

“Yang lowong itu ada 16 jabatan dan dua lagi akan pensiun, belum lagi beberapa yang akan diganti. Jadi totalnya itu ada 20 jabatan kepala OPD yang akan kita lelang ulang,” katanya.

Danny juga mengatakan jika tiga besar nama yang lolos pada lelang sebelumnya tidak memenuhi kriteria visi misi Danny-Fatma dan tidak memenuhi aturan perundang-undangan, olehnya itu ia tidak memilih satu pun.

“Semua usulan masing-masing tiga nama alternatif kami tidak memilih satupun. Sehingga kami memerintahkan untuk mengulangi lelang jabatan sesuai dengan perundang-undangan yang adil, melibatkan semua,” katanya. (Aza/Ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *