by

Update Covid-19 Kalsel: Sembuh 85, Meninggal 0

Banjarmasin: Kasus baru covid-19 di Kalimantan Selatan sepanjang Minggu (10/10/2021) masih ada penambahan, dimana ada 13 warga yang terpapar virus paling berbahaya didunia saat ini.

Sebaran kasus baru tersebut berasal dari HSU 4 orang, Banjarbaru 3 orang, Tanah Laut, Kotabaru, Batola, Tabalong, Tanah Bumbu dan kota Banjarmasin masing masing 1 orang.

Dengan demikian secara keseluruhan warga yang terpapar sejak Maret tahun lalu mencapai 69.639 orang, sementara masih ada 242 pasien yang menjalani perawatan dirumah sakit maupun tempat karantina.

Data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kalsel menyebutkan, adapun pasien covid-19 yang dilaporkan sembuh bertambah sebanyak 84 orang.

Secara keseluruhan warga Banua yang sudah sembuh mencapai 67.026 orang.

Pasien covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia tidak ada penambahan, tetap berjumlah seperti hari sebelumnya yakni 2.371 kasus.

Seiring dengan masih bertambahnya korban paparan covid-19 ini, masyarakat dihimbau untuk selalu mematuhi dan memberlakukan protokol kesehatan kapanpun dan di manapun berada.

Protokol kesehatan antara lain, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan, dan yang tidak kalah pentingnya adalah mengikuti program vaksinasi yang terus dilaksanakan oleh pemerintah maupun swasta.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *