UMKM Didorong untuk ‘Go Online’ Disaat Pandemi Covid-19,

0
(0)

ilustrai

Jakarta: Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, bahwa di tengah masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, semua keluarga e-commerce mengalami tantangan yang sama, yaitu daya beli pasar yang menurun.

Namun di sisi lain, gairah masyarakat UMKM untuk menjadi bagian dari e-commerce tetap meningkat. Meskipun kemudian harus dilakukan pemberdayaan, pembinaan, sekaligus peningkatan kesiapan bagi UMKM Go Online.

“Kesiapan serta motivasi UMKM Go Online inilah yang akan terus kita dorong dan upayakan dengan melibatkan Pemerintah dan masyarakat,” kata Cak Imin, Kamis (29/10/2020).

Politisi Fraksi PKB itu juga mengatakan, setiap bisnis usaha pasti akan menemukan fase persaingan yang keras dan tinggi, tetapi hal itu bisa diatasi dengan peningkatan kualitas secara kompetitif.

“DPR akan mendorong Pemerintah untuk memberikan stimulus-stimulus, baik melalui APBN maupun melalui aturan-aturan. Selain itu juga dengan kebijakan undang-undang yang mendukung lebih kondusifnya e-commerce,” ungkapnya.

Aplikasi LinkAja atau sistem pembayaran uang elektronik yang telah diluncurkan Pemerintah memang dituntut untuk lebih kompetitif dalam menghadapi persaingan e-commerce. Sistem pembayaran uang elektronik wajib kompetitif jika tidak ingin tertinggal dari e-commerce lainnya.

“Fasilitas yang ditawarkan juga harus mampu memberikan kemudahan bagi konsumen sebagai langkah menghadapi persaingan yang ada,” jelasnya.

“Dan yang tidak kalah penting adalah persoalan jaminan keamanan bagi pengguna aplikasinya. Keamanan nasabah harus lebih dioptimalkan jika ingin sistem e-commerce yang diterapkan itu dapat terus berkembang,” pungkasnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hari Ini Angka Kasus Covid-19 Jakarta Belum Berubah

Thu Oct 29 , 2020
0 (0) Jakarta : Kasus Covid-19 di Jakarta tercatat kembali mengalami peningkatan, Kamis (29/10/2020). Dalam sehari ini, peningkatan kasus mnenunjukkan angka 713, sehingga total kasus Covid-19 di Ibu Kota menjadi 104.235. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia, menjelaskan, penambahan kasus harian ini didapat […]