by

Tundukkan DKI, Ini Kata Kapten Putri Jabar

Merauke: Tim putri Jawa Barat (Jabar) sukses menundukkan kesebelasan DKI Jakarta dengan tiga gol tanpa balas. Banyak pihak yang menilai performa Jabar pada, Sabtu (9/10/2021) siang, di Stadion Katapal Merauke sangat luar biasa.

Marali pelatih Kalimantan Tengah (Kalteng) yang menonton langsung laga antara DKI Jakarta versus Jabar menilai tim asuhan Ronny Remon layak masuk ke babak final. Marali juga memuji kolektivitas tim Jabar.

“Saya rasa Jabar layak ke final. Permainan mereka sangat bagus terutama sayap dan lini tengah. Tapi sebenarnya lini per lini memang mereka unggul atas DKI,” tuturnya.

Sementara itu, kapten tim putri Jabar, Diah Tri Lestari, menyatakan rasa syukurnya atas kemenangan tim Jabar.

“Saya merasa bersyukur karena kita bisa melangkah ke final. Ini berkat kerja keras semua yang ada di tim,” kata pemain bernomor punggung 79 itu.

Diah mengungkapkan, rekan-rekannya telah berjuang maksimal. Terlebih lagi, mereka bermain di bawah sengatan terik matahari.

“Memang cuaca di sini panas karena kami terbiasa di Bandung, tapi kami berhasil melewatinya dan menang,” jelasnya.

Berkat gol cepat

Tim Jabar unggul cepat di menit ke-5 berkat kontribusi Rosdilah Siti Nurrohmah. Bermula dari umpan terobosan Diah Tri Lestari, striker Jabar Siti Latipah Nurul Inayah berhasil lepas dari kawalan bek DKI Jakarta.

Siti yang tinggal berhadapan dengan kiper langsung menyorongkan bola datar, namun kiper DKI Sarah Dzikra berhasil menghalangi sepakan mendatar Siti Latipah.

Sayangnya, bola sapuan kiper jatuh ke kaki Rosdilah. Pemain berkostum 17 itu lantas berhasil menjebol gawang DKI Jakarta.

Sedangkan gol kedua berbau keberuntungan untuk Jabar. Sapuan bek yang tak sempurna membuat Helsya Maeisyaroh melakukan tendangan spekulasi dari jarak 22 meter. Tak disangka bola lob itu tak dapat ditepis Sarah Dzikra sehingga menambah keunggulan untuk Jabar 2-0 di menit 50.

Pesta gol Jabar ditutup oleh Rosdilah yang berhasil menusuk masuk ke sisi kiri pertahanan DKI Jakarta. Rosdilah melakukan sepakan keras yang mengantarkan kemenangan Jabar 3-0 atas DKI.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *