Friday, April 16

Tugas Baru Sersan Aprilio, Membuat Lidah Bergoyang

Jakarta: Usai resmi berstatus jenis kelamin pria, dan menyandang nama Serda Aprilio Perkasa Manganang, prajurit dengan panggilan baru Lanang ini akan memiliki tugas baru di satuan Perbekalan dan Angkutan TNI AD.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mengatakan, tugas Aprilio saat ini lebih cocok untuk menyiapkan makanan atau memasak.

Hal tersebut tidak lain karena Aprilio mempunyai kemampuan memasak yang baik, dengan citarasa membuat ‘lidah bergoyang’ (lezat).

“Saya akan berpikir lebih pas bagi Aprilio untuk saya tempatkan di perbekalan dan angkutan. Di seksi perbekalan itu tugasnya antara lain menyiapkan makanan atau memasak,” ujar Andika kepada wartawan, Sabtu (20/3/2021).

Menurut Andika, tugas memasak itu bukan hanya akan dilakukan oleh perempuan saja, tetapi sudah banyak prajurit yang mampu menjalankan tugas tersebut.

“Bukan hanya tugas perempuan saja, banyak juga prajurit jalani tugas itu, dan kebetulan, Aprilio ini sejak kecil oleh mamanya dididik untuk masak. Sehingga masaknya ini jago dan itu natural,” ujarnya.

Sementara ini, Aprilio akan menjalankan pedampingan psikis terlebih dahulu. Karena menurut Andika secara psikis tidak mudah bagi Aprilio untuk beradaptasi dengan identitas barunya.

“Sedangkan secara psikis saya yakin tidak akan terlalu gampang. Oh tadi pagi perempuan terus sudah menjadi laki-lakinya kayakanya enggaklah. Saya perlu mengawal dia supaya secara psikis transisi ni smooth,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *