by

Trauma ke Sekolah, Siswa SDN 50 Buton Dihukum Makan Sampah

HarianNasional.Com – oknum Guru MS menghukum sekitar 16 siswa yang duduk di kelas 3A SDN 50 Buton untuk memakan sampah plastik dikarenakan kelas 3A terlalu gaduh sehingga mengganggu MS yang sedang mengajar kelas 4.

Sebelumnya MS telah mengimbau pada siswa kelas 3A agar tidak berisik walaupun guru yang mengajar belum datang.

Ternyata imbauan tersebut nyatanya tak membuat siswa kelas 3A tenang dan Mereka kembali berisik.

Alhasil, MS jadi kembali menghampiri kelas 3A. Namun, sebelum masuk ke dalam kelas 3A, ia mengambil sampah di tong sampah depan kelas tersebut.

Kemudian MS masuk dan menutup pintu kelas 3A, Akhirnya MS menghukum sekitar 16 siswa yang duduk di kelas 3A SDN 50 Buton untuk memakan sampah plastik.

Akibat hukuman itu, salah satu murid yang dihukum memakan sampah, mengalami bentol-bentol di wajahnya dan trauma.

Atas peristiwa itu, keluarga murid merasa keberatan dan membuat laporan polisi di Polres Buton.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Buton AKP Aslim membenarkan pihaknya telah menerima laporan itu dan telah meminta keterangan dari murid maupun bapaknya.

“Kami akan lakukan dulu pendalaman terhadap kasus itu untuk menentukan tindak pidana apa yang akan dikenakan kepada pelaku,’ ucap Aslim.

Pihak sekolah kabarnya sudah mengupayakan mediasi dengan memanggil para orang tua murid dan mempertemukannya dengan guru MW.

Namun, mediasi masih buntu, karena beberapa orang tua tidak terima anaknya diperlakukan tak manusiawi oleh oknum guru tersebut. (kk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.