by

TMII Tetap Buka Saat Natal dan Tahun Baru

Jakarta: Kepala Bagian Humas TMII, Adi Widodo, mengungkapkan, Taman Mini Indonesi Indah (TMII) tetap buka saat momen Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Namun pihaknya menekankan tak mengadakan hiburan seperti biasanya pada momen Tahun Baru.

“Untuk di malam tahun baru sendiri kita ndak mengadakan kegiatan hiburan. Kita operasional biasa, cuma memang tidak menyiapkan acara untuk pergantian tahun. Malam juga akan operasional seperti biasa saja,” ungkapnya kepada RRI.co.id di Jakarta, Minggu (19/12/2021).

Adi menjelaskan, keputusan itu merupakan arahan langsung dari pemerintah pusat dan daerah.

BACA JUGA: Jakarta Muncul Kasus Omicron, TMII Tetap Buka

Adapun untuk kapasitas pengunjung sendiri, TMII kata Adi mengikuti ketentuan yang diatur dalam PPKM Level, yakni maksimal 75 persen.

Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, seperti jaga jarak hingga penggunaan masker.

“Nataru karena kita DKI PPKM Level 1, ketentuan kita diperbolehkan buka 75 persen. Berarti kita 45 ribu orang kapasitas dari kapasitas normal 60 ribu,” tegasnya.

Diketahui, Varian Omicron kembali terdeteksi pada Jumat, 17 Desember 2021, sebanyak dua kasus.

Dengan tambahan tersebut saat ini telah ada tiga temuan varian Omicron di Indonesia.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmidzi mengatakan, dua pasien tersebut merupakan hasil pemeriksaan sampel dari 5 kasus probable Omicron yang baru kembali dari luar negeri.

Sementara Jakarta sendiri saat ini tengah menerapkan PPKM Level 1 dengan sejumlah pelonggaran kegiatannya hingga 3 januari 2022 mendatang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *