Monday, May 10

Tips liburan Akhir Tahun Yang Irit Kantong

jakarta – Akhir tahun tinggal menghitung hari. Sudah ada rencana liburan untuk merayakan akhir tahun? Ke mana pun tujuan liburan kamu, pastinya butuh persiapan biar tidak mati gaya.

Mulai dari tujuan destinasi liburan, budget transportasi dan penginapan, itinerary tidak boleh luput saat merencanakan liburan.

Mengenai perencanaan liburan, budget yang tipis sering menjadi penyebab liburan hanya menjadi wacana. Banyak yang beranggapan kalau di akhir tahun, biaya perjalanan melonjak naik mengingat tingginya minat liburan.

Kamu bisa menyiasati liburan akhir tahun dengan budget murah.

Berikut ini tips merencanakan liburan akhir tahun yang irit di kantong:

1. Atur Rencana

Sebelum menentukan destinasi pastinya kamu harus punya tujuan pengen ngapain untuk merayakan akhir tahun ini. Pengen pulang kampung ketemu keluarga, staycation aja di villa, atau solo traveling sekalian?

Rasa-rasanya nggak berlebihan jika kamu mengambil cuti dan liburan sedikit lebih lama jika sudah bekerja keras tanpa henti selama beberapa bulan terakhir. Oh iya, tentukan juga dengan partner liburan yang sekiranya sefrekuensi. Supaya bisa makin mudah menentukan destinasi liburan.

2. Survei Destinasi

Memilih destinasi wisata memang gampang-gampang susah. Destinasi adalah salah satu hal terpenting dari perencanaan liburan akhir tahun yang nantinya akan menentukan besaran budget atau dana liburan kamu.

Kamu bisa survei di internet dengan membaca travel blogger yang terpercaya. Selain bisa mendapat inspirasi tujuan liburan, seringkali mereka membagikan juga banyak informasi menarik terkait destinasi liburan yang pernah mereka kunjungi.

3. Gunakan Transportasi Umum

Tips yang satu ini sebenarnya bisa disesuaikan. Jika ingin bepergian ke luar kota namun hitungannya masih dekat kamu bisa mempertimbangkan penggunaan kendaraan pribadi. Namun jika harus menempuh jarak jauh, menggunakan kendaraan umum bisa jadi alternatif untuk menghemat budget transportasi.

Kamu bisa bermobilisasi dengan menggunakan transportasi publik, karena transportasi publik relatif murah ketimbang membawa kendaraan pribadi. Nggak perlu repot dengan urusan bensin dan macet, pesawat dan kereta bisa menjadi pilihan jika ingin sampai di tujuan liburan. Selain menghemat budget, menggunakan pesawat atau kereta juga lebih menghemat waktu dan tenaga.

4. Manfaatkan Promo

Kalau ada promo, kenapa nggak dimanfaatkan? Biar selalu update soal promonya, coba ikuti akun media sosial mereka untuk mengetahui informasi terkini promo yang ditawarkan. Sering-sering cek website maskapai, like dan follow akun media sosialnya, dan pelajari juga trennya.

Dalam keterangan resminya, Jum’at (11/12/2020), AirAsia lagi ada promo FLY BEYOND Pesan tiket Maskapai Apa Pun Ke Mana Aja! Nikmati penerbangan rute Jakarta – Batam, Jakarta – Solo, Jakarta – Makassar, Jakarta – Manado, Medan – Batam, Medan – Bandung, Bali – Makassar mulai dari Rp399Ribu dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Jelajahi destinasi wisata Indonesia juga dengan Fly-Thru. Rute FLY-THRU AirAsia (via Jakarta) mencakup Medan – Semarang, Medan – Surabaya, Medan – Bali, Medan – Lombok, Pekanbaru – Surabaya, Pekanbaru – Bali, Sorong – Bali mulai dari Rp1.2Juta. Ada gratis bagasi 15KG juga, lho.

Periode pemesanan 7-13 Desember 2020 dan periode terbang 14 Desember 2020 – 30 Juni 2021. Terbang lebih hemat pesan langsung di Website & Aplikasi airasia.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *