by

Timnas U-23 Masih Berpeluang Lolos Piala Asia

Jakarta: Timnas Indonesia U-23 kalah dari Australia pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Meski begitu, tim asuhan Shin Tae-yon masih bisa lolos jika memenuhi syarat tertentu pada leg kedua.

Berlaga di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021), Timnas Indonesia U-23 tumbang melawan Australia dengan skor 2-3. Tim lawan mencetak gol lewat Mark Tokich, Patrick Wood, dan Jacob Italiano.

Adapun Timnas Indonesia U-23 membalas lewat sepakan fantastis Witan Sulaeman. Lalu, sontekan Taufik Hidayat membuat kedudukan menjadi 2-3 yang bertahan hingga laga usai.

Kalah, tetapi Timnas Indonesia U-23 masih berpeluang lolos ke Piala Asia U-23 2022. Bagus Kahfi dan kolega setidaknya harus memenuhi syarat tertentu pada leg kedua melawan Australia.

Timnas Indonesia U-23 memang masih berjumpa Australia di tempat yang sama. Namun melihat skor leg pertama yang tipis, tak terlalu mustahil Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke Piala Asia U-23.

Syaratnya, Timnas Indonesia U-23 hanya perlu menang dengan selisih dua gol baik itu mau 2-0, 3-1 atau seterusnya untuk lolos.

Lantas bagaimana kalau skuad asuhan Shin Tae-yong hanya bisa menang tipis atas Australia? Mengacu pada pernyataan asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto, ternyata tidak ada aturan gol tandang pada kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Itu artinya, Timnas Indonesia U-23 memang wajib menang dengan selisih 2 gol atas Australia di leg kedua nanti.

“Nanti saya pastikan dulu karena katanya tidak ada gol agregat (tandang),” kata Nova Arianto.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *