Timnas Indonesia Vs Vietnam Kick-off 20.30 WIB

Jakarta – Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan leg pertama ini akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) kick-off 20.30 WIB.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan jadwal kickoff malam hari pukul 20.30 WIB dilakukan bertepatan dengan bulan Ramadan. “Timnas kita butuh dukungan maksimal suporter,” ujar Erick melalui situs resmi PSSI, Rabu (20/3/2024).

“Meski bertepatan dengan bulan puasa, tapi kami atur laga di GBK digelar malam jam 20.30 WIB, setelah ibadah Ramdan. Selain menghormati bulan suci ini, kami harapkan dukungan penonton akan total,” ucapnya menambahkan.

Skuad Garuda tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya saat melawan Vietnam malam nanti. Kapten Asnawi Mangkualam absen karena akumulasi kartu, sementara Jordi Amat dan Elkan Baggott yang harus absen karena cedera.

“Ada beberapa pemain absen. Jordi, Yance, Elkan mereka tidak akan bermain juga untuk pertandingan berikutnya, di Vietnam pun sama,” kata pelatih Shin Tae-yong jelang pertandingan, Rabu (20/3/2024).

“Pastinya akan ada dampak negatif. Tapi saya percaya dengan pemain-pemain yang ada di sini pun bisa menunjukkan yang terbaik,” ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Di sisi lain, Indonesia juga mendapatkan tambahan kekuatan. Proses naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On sudah rampung dan mereka bisa bermain pada duel lawan Vietnam.

Leg pertama Indonesia versus Vietnam ini merupakan laga ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Di dua pertandingan sebelumnya, Indonesia masih belum pernah menang.

Ketika menghadapi Irak, skuad Garuda ditebas dengan skor akhir 5-0. Sedangkan saat berjumpa dengan Filipina, kedua kubu berakhir imbang dengan skor 1-1.

Sementara itu, timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam tatkala bersua di ajang Piala Asia 2023 yang dihelat di Qatar. Meski begitu, Skuad Garuda masih tertinggal dari rekor pertemuan saat menghadapi Vietnam.

Indonesia secara keseluruhan meraih sembilan kemenangan atas Vietnam dari 28 pertemuan. Sisanya adalah 11 kali seri dan delapan kali kalah.

Perkiraan Susunan Pemain:

Timnas Indonesia (3-4-2-1): Nadeo Argawinata; Sandy Walsh, Jay Idzes, Rizky Ridho, Yakob Sayuri, Ivar Jenner, Justin Hubner, Pratama Arhan; Egy Maulana Vikri, Marselino Ferdinan; Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Timnas Vietnam (3-4-2-1): Filip Nguyen; Bui Hoang Viet Anh, Phan Tuan Tai, Le Ngoc Bao; Pham Xuan Manh, Nguyen Tuan Anh, Do Hung Dung, Vo Minh Trong; Nguyen Quang Hai, Nguyen Dinh Bac; Nguyen Tien Linh.

Pelatih: Philippe Troussier.

Jadwal Timnas Indonesia Vs Vietnam:

Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024) kick-off 20.30 WIB.

Siaran langsung: RCTI

Live streaming: Vision+

Link streaming: https://www.visionplus.id/

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *