Friday, April 16

Timnas Indonesia “Meninggalkan” All England 2021

Jakarta: Manajer Tim Nasional Bulu Tangkis Indonesia Ricky Ahmad Soebagdja menyatakan, seluruh anggota tim telah siap terbang pulang ke Indonesia dari Inggris hari ini, Minggu (21/3/2021).

Dia mengatakan, Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya telah mengantongi izin resmi Otoritas Kesehatan Inggris NHS terkait kepulangan Timnas Indonesia sebelum tanggal selesai isolasi yang memaksa Indonesia mundur dari All England 2021.

“Alhamdulillah hari ini Pak Dubes bertemu dengan NHS, bahwa kami bisa lebih cepat kepulangan ke Indonesia dari tanggal 23 (Maret, red). Jika dihitung dari tanggal 13, itu sepuluh hari (hitungan isolasi NHS, red) itu sampai tanggal 23,” kata Ricky dalam keterangan pers PBSI seperti dilansir Youtube PBSI, pada Sabtu (20/1/2021).

Tes Swab PCR untuk syarat kepulangan, lanjut dia, telah diberikan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), pada Jumat kemarin.

“Proses Swab dilakukan oleh dokter PP PBSI, dr. Octaviani, Jumat (19/3) sore. Sedangkan tes kit didapat dari pihak KBRI @indonesiainlondon yang langsung diantarkan oleh Dubes RI di London, @desrapercaya,” tulis instagram PBSI, badminton.ina dikutip, Minggu (21/3/2021).

“Ini semua sudah mendapatkan izin baik dari NHS, maupun panitia All England,” kata Ricky.

Soal penerbangan Timnas Indonesia dari Inggris-Indonesia, Ricky mengatakan akan dilakukan dari Ibu Kota Inggris, yaitu London.

“Kepulangan Tim Indonesia, Insya Allah dijadwalkan pada Minggu, 21 Maret melalui London. Karena tidak ada penerbangan dari Birmingham di tanggal tersebut,” kata dia.

Perhelatan akbar All England 2021 digelar di Kota Birmingham, dan membutuhkan waktu menuju London.

“Untuk transportasi dari Birmingham ke London akan dibantu oleh KBRI. Kami akan dijemput dan diantar hingga ke bandara. Nanti, oleh Pak Desra Dubes RI di London,” kata Ricky.

Menurut rencana PBSI, kepulangan Timnas Indonesia menggunakan penerbangan maskapai Turkish Airlines TK1972 dari London ke Istanbul, pada Minggu (21/3/2021) pukul 17:40 waktu London.

Setelah transit selama dua jam, penerbangan dilanjutkan dengan TK56 tujuan Istanbul-Jakarta, dan pesawat akan tiba di Indonesia, Senin (22/3/2021) pukul 18.00 WIB besok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *