Tim Trump Gagal di Georgia dan Michigan

0
(0)

Georgia: Tim Kampanye Presiden Donald Trump gagal mendapatkan putusan pengadilan di negara bagian Georgia dan Michigan yang diperebutkan dengan ketat pada hari Kamis (5/11/2020), namun berjanji mengajukan gugatan baru yang disebutnya penyimpangan pemungutan suara di Nevada.

Dalam kasus Georgia, tim kampanye tersebut menuduh bahwa 53 surat suara yang datang terlambat dicampur dengan surat suara tepat waktu. Di Michigan, mereka berusaha untuk menghentikan penghitungan suara dan mendapatkan akses yang lebih besar ke proses tabulasi.

Hakim negara bagian membatalkan kedua tuntutan hukum tersebut pada hari Kamis, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (6/11/2020).

James Bass, hakim Pengadilan Tinggi di Georgia, mengatakan “tidak ada bukti” bahwa surat suara yang dipermasalahkan tidak sah.

Dalam kasus Michigan, Hakim Cynthia Stephens berkata: “Saya tidak memiliki dasar untuk menemukan bahwa ada kemungkinan substansial untuk berhasil berdasarkan manfaatnya.”

Seorang juru bicara kampanye Trump tidak menanggapi permintaan komentar tentang putusan Michigan dan Georgia.

Sekutu Trump juga menuduh bahwa telah terjadi penyimpangan pemungutan suara di Clark County yang padat di Nevada, yang mencakup Las Vegas.

Suara masih dihitung di ketiga negara bagian ini, di antara segelintir negara bagian yang bisa menentukan pilihan calon presiden. Penantang Demokrat Joe Biden unggul tipis di Nevada, Trump unggul tipis di Georgia, dan Biden diproyeksikan menang di Michigan.

Pada konferensi pers di Las Vegas pada hari Kamis, mantan Jaksa Agung Nevada Adam Laxalt dan wakil kampanye Trump lainnya, termasuk mantan pejabat pemerintahan Richard Grenell, tidak memberikan bukti yang mendukung tuduhan penyimpangan mereka dan tidak menjawab pertanyaan dari wartawan.

“Kami meyakini ada pemilih meninggal yang dihitung. Kami juga yakin bahwa ada ribuan orang yang suaranya telah dihitung telah pindah dari Clark County selama pandemi,” kata Laxalt.

Dia mengatakan gugatan akan diajukan ke pengadilan federal untuk meminta hakim “menghentikan penghitungan suara yang tidak pantas.”

Joe Gloria, seorang pejabat pemilihan di Clark County, mengatakan kepada wartawan bahwa tidak ada bukti pemungutan suara tidak benar yang diproses.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Masyarakat Masih Banyak Berkerumun Sangat Disayangkan

Fri Nov 6 , 2020
0 (0) Jakarta: Hasil evaluasi Satgas Penanganan Covid-19 terhadap masa liburan panjang periode 28 Oktober – 1 November 2020, terjadi peningkatan kunjungan pada destinasi wisata yang mencapai angka 90%. Secara umum, wisatawan sudah menggunakan masker saat mengunjungi objek-objek wisata. Selain itu, objek-objek wisata juga sudah menyiapkan tempat untuk wisatawan mencuci […]