Tuesday, April 20

Tidak Sependapat Dengan Megawati, Milenial Punya Peranan Cukup Penting

Ilustrasi

Jakarta: Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menanyakan sumbangsih generasi milenial saat ini yang menurutnya hanya bisa berdemonstrasi, salah satunya demonstrasi menolak Omnibus Law Undang-undang (UU) Cipta Kerja dalam beberapa hari terakhir.

Ketua Pimpinan Wilayah Hima Persis DKI Jakarta, Ilham Nurhidayatullah menilai, pernyataan Megawati tersebut tidak sepenuhnya benar. Sebab, milenial sekarang ini punya peranan yang cukup penting.

“Misal dalam kontrol sosial, banyak milenial yang melahirkan rumah sosial atau membantu sesama dalam dunia pendidikan,” kata Ilham dalam dialog kepada PRO-3 RRI, Kamis (29/10/2020).

Tak hanya itu, terang Ilham, milenial juga telah mengambil peran dalam keberlangsungan ekonomi di Indonesia lewat usaha mikro kecil menengah (UMKM). Justru dia mempertanyakan peran pemerintah yang kurang peka dengan inovasi anak bangsa sendiri.

“Karenanya perlu diarahkan dan difasilitasi oleh bangsa ini, agar supaya regenerasi kebangsaan ini berjalan efektif dan optimal,” ujarnya.

“Kemudian bisa mensejahterakan secara hati dan pikiran, serta integritas sesuai dengan pedoman nilai agama agar bisa mengangkat moral bangsa,” pungkasnya.

Sebelumnya, menurut Megawati, sumbangsih generasi milenial terhadap Bangsa Indonesia belum terlihat selain melakukan demonstrasi tersebut.

“Anak muda kita jangan dimanja,” kata Megawati, Rabu (28/10/2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *