Tidak Memiliki MCK, Ribuan Warga Johar Baru Jakarta

Jakarta: Sebanyak 4.000 warga Kelurahan Tanah Tinggi dan Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat tidak memiliki toilet (MCK). Hal tersebut dibenarkan Sekretaris Camat (Sekcam) Johar Baru, Andre Ravinic.

“Kalau di Johar Baru itu ada dua kelurahan yang warganya tidak memiliki kamar mandi. Hal itu tersebar di RW 03, 14, 11 dan 04,” kata Andre Ravinic saat dikonfirmasi, Minggu (17/9/2023).

Menurut Andre, warga yang tidak memiliku MCK disebabkan adanya kondisi geografis wilayah Johar Baru luasnya cukup sempit. Belum lagi kepadatan jumlah penduduk di wilayah Johar Baru cukup tinggi.

“Dari segi lahanya sangat sempi sekali. Sehingga sangat sulit membuat septic tank,” kata Andre.

Lebih lanjut, Andre mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah membangun septic tank komunal di Rumah Susun (Rusun) Tanah Tinggi. Pembangunan dilakukan di dalam area taman yang memang taman tersebut akan dilakukan revitalisasi.

“Pembangunan septic tank komunal setelah dari wilayah Rusun Tanah Tinggi akan dibangun di wilayah Kelurahan Galur. Ditargetkan pembangunan septic tank komunal akan rampung akhir tahun 2024,” ucapnya.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *