by

Tiba Pekan Depan, Kepulangan Jemaah Haji Tangsel

Tangerang : Sebanyak 617 jemaah haji asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dipastikan dalam keadaan sehat dan telah menuntaskan seluruh rangkaian ibadah haji 1443 Hijriah.

Menurut jadwal, rombongan haji asal Tangsel, akan kembali ke Tanah Air pada Sabtu 23 Juli 2022 mendatang.

“Alhamdulillah seluruh jemaah dan petugas haji kita sehat walafiat. Tinggal menunggu waktu kepulangan, gelombang pertama di 23 Juli 2022,” ungkap Dedi Mahfuddin, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel kepada RRI.co.id, Sabtu (16/7/2022).

Dedi menyebutkan, untuk jemaah haji asal Provinsi Banten, kelompok haji asal Kota Tangerang, yang paling pertama tiba di Tanah Air.

“Sesuai jadwal, untuk Provinsi Banten itu, jemaah haji asal Kota Tangerang, yang pertama tiba. Kalau kita gelombang pertama tanggal 23, gelombang dua sekarang masih di Madinah,” ucap dia.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie berharap, seluruh haji asal Tangsel, bisa kembali ke rumahnya dengan selamat. Dia juga mendoakan para haji di Tangsel, mendapat predikat mabrur.

“Semoga selamat sampai Tangsel,” kata Benyamin.

Diketahui, Tangsel memberangkatkan 617 jemaah haji ke Arab Saudi. Dari 617 jemaah tersebut, terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter).

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 389 jamaah haji asal Kota Tangerang, Banten yang tergabung dalam Embarkasi Asrama Haji Pondok Gede mendarat pukul 19.50 WIB di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Sabtu (16/7/2022).

Dari jumlah tersebut diterbangkan dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 7402.

“Bila tidak ada kendala dan penerbangan berjalan lancar sebanyak 389 jamaah dan 4 petugas haji tiba dengan pesawat GA 7402 pada pukul 19.50 WIB,” ungkap Candra Ananda, Plh Senior Manager of Branch Communication and Legal PT Angkasa Pura II Bandara Soetta kepada RRI.co.id, Sabtu (16/7/2022).