by

Terus Menyebar, Kembali Kemenkes Ungkap Temuan Kasus Omicron

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengonfirmasi temuan satu kasus transmisi lokal virus corona varian omicron di tanah air.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan, kasus itu ditemukan pada seorang laki-laki berusia 37 tahun, warga Kota Medan, Sumatera Utara. Yang bersangkutan sempat mengunjungi salah satu restoran di kawasan jakarta pada 17 Desember 2021.

“Tiba di Jakarta pada tanggal 6 Desember yang lalu, kemudian tanggal 17 Desember sempat mengunjungi salah satu restoran ,” kata Siti Nadia Tarmizi dalam keterangan pers virtual, Selasa (28/12/2021).

Menyoroti hal tersebut, Dini (26), salah satu karyawan Mall di kawasan Jakarta, menyayangkan informasi yang disampaikan Kemenkes tidak secara tegas mengungkap lokasi tepatnya, sehingga rancu dan terkesan menyudutkan satu pihak.

“Harusnya pemerintah bisa lebih ditegasin letaknya di mana, biar lebih diperketat lagi dan tidak menyebar. Kalau seperti ini kan jadi rancu dan takutnya menyudutkan satu pihak saja, Selasa (28/12/2021).

Ia menegaskan, mal tempatnya bekerja sudah memberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat, jauh sebelum hari raya Natal.

“Kalau di tempat kita, pengunjung yang baru vaksin dosis pertama tidak dapat masuk, jadi harus sudah menjalani dosis kedua. Selain itu juga scan barcode Pedulilindungi berlapis, di pintu masuk mal dan pintu restorannya,” tutup Dini.

Dengan adanya penambahan satu kasus transmisi lokal ini, maka total kasus Omicron di Indonesia menjadi 47 kasus. Sebelumnya, Kemenkes mengumumkan penambahan 27 kasus baru varian Omicron di Indonesia sehingga totalnya menjadi 46 kasus per Minggu (26/12/2021).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *