Terkait Tewasnya Petugas Imigrasi di Tangerang, Polisi Libatkan Ahli Fisika Forensik

Jakarta – Polisi bakal melibatkan ahli fisika forensik dalam penyelidikan kasus kematian petugas imigrasi bernama Tri Fattah Firdaus yang jatuh dari lantai 19 Apartemen Metro Garden Karang Tengah, Kota Tangerang,

“Kami dibantu oleh fisika forensik ya,” kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Sabtu, 18 November 2023

Menurut Hengki, ahli fisika forensik dilibatkan lantaran pada saat kejadian itu sama sekali tidak adanya saksi mata. Dia mengatakan, bahwa ahli fisika tersebut akan diminta keterangannya terkait penyebab petugas imigrasi bisa terjatuh dari lantai 19 apartemen.

“Jadi ini jatuh ke bawah bagaimana, dianalisis oleh tim. Dan ini memang saat ini tidak ada eye witness, jadi tidak ada saksi mata, memang hanya berdua di dalam sana,” ungkap dia.

Sebelumnya, polisi memeriksa penghuni Apartemen Metro Garden, Karang Tengah, Tangerang, tempat jatuhnya korban. Saksi tersebut tinggal di sekitar unit tempat korban terjatuh.

“Sekarang, 15 saksi yang bisa menambah keterangan,” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Samian, dikutip dari laman resmi Polri, Selasa, 7 November 2023.

Selain itu, Samian menambahkan Ditreskrimum Polda Metro juga telah memeriksa 13 saksi, yang di antaranya adalah lima saksi dari sekuriti (pengamanan) dan dua saksi dari bagian mesin (engineering).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *