Terima Kunjungan KSAD dan Wakapolri, Anies Paparkan Perkembangan Penanganan Covid-19 di Jakarta

0
(0)

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakilnya, Ahmad Riza Patria, beserta jajaran Pemprov DKI menerima tamu istimewa di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (18/8). Mereka adalah KSAD, Jenderal TNI Andika Perkasa, dan Wakapolri, Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono.

Kedatangan KSAD dan Wakapolri tersebut bertujuan untuk mengetahui lebih lanjut terkait perkembangan penanganan wabah Covid-19 di ibu kota. Anies menyambut baik pertemuan itu sebagai upaya evaluasi yang membahas langkah-langkah penanganan wabah oleh Pemprov DKI dari awal hingga saat ini.

“Tadi berdiskusi dengan Bapak KSAD dan Wakapolri tentang langkah yang dilakukan Jakarta. Strategi besar kita (terkait penanganan Covid-19 di Jakarta),” kata Anies saat konferensi pers usai pertemuan.

Selain itu, Anies juga memaparkan terkait dinamika Pemprov DKI yang terus berupaya menyempurnakan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) serta menggencarkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) kepada masyarakat.

“Kemudian kita juga sampaikan tentang bagaimana proses dari awal hingga akhir, ketika kita membangun tandem tiga ini, Masyarakat 3M, dan Pemerintah 3T. Jadi itu bersama-sama. Alhamdulillah sejauh ini berjalan baik. Harapannya ke depan bisa kita laksanakan di berbagai tempat, 3M dan 3T untuk pengendalian Covid-19,” urai Anies.

Anies pun mengapresiasi kunjungan KSAD dan Wakapolri yang tergabung dalam Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional sebagai bentuk perhatian Nasional untuk Jakarta. Sekaligus saling berbagi pengalaman agar nantinya penyebaran Covid-19 lebih dapat dikendalikan.

“Kami di Jakarta merasa terhormat bapak KSAD dan Wakapolri memberi kesempatan pada kita untuk menjelaskan apa yang kita kerjakan. Harapannya kerja bersama yang sudah amat baik selama ini bisa kita teruskan di waktu akan datang,” tutur Anies.

Sementara itu, Jenderal TNI Andika Perkasa menjelaskan bahwa Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional melakukan orientasi ke sejumlah daerah dalam upaya menangani pandemi Covid-19, serta sejumlah langkah untuk pemulihan ekonomi nasional.

“Kita sebetulnya masih orientasi. Kita sudah pernah mengunjungi Gubernur Jawa Tengah, dan kali ini kami mengunjungi Gubernur DKI Jakarta. Intinya ingin mendapatkan update penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah,” urai Andika.

“Saya yakin, gubernur sebagai kepala daerah yang sudah menangani sejak awal pandemi ini pasti lebih memahami. Dan ini merupakan bahan masukan bagi kami untuk kami teruskan,” tutur Andika menambahkan. (RAM)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Komite Nasional BPOM: Belum Ada Obat Sembuhkan Covid-19

Tue Aug 18 , 2020
0 (0) Jakarta– Komite Nasional Penilai Obat Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengatakan belum ada obat yang sudah teruji bisa menyembuhkan infeksi Covid-19 sejauh ini. Anggota Komite Nasional Penilai Obat BPOM Anwar Santoso menuturkan seluruh kandidat obat yang diteliti masih dalam fase uji klinik. “Beberapa uji klinik sedang dilaksanakan […]