Terhalang APBN,Rocky Gerung Sebut Prabowo Harus Pilih Teruskan IKN atau Makan Siang Gratis

Jakarta – Pengamat Rocky Gerung bicara soal IKN di Kaltim dalam talkshow Tribun Kaltim hari ini, Jumat (14/6/2024).

Adapun tema talkshow Tribun Kaltim hari ini yang diangkat yaitu “Restart Akal Sehat”. Talkshow bersama Rocky Gerung dipandu langsung oleh Pemimpin Redaksi Tribun Kaltim Ibnu Taufik Juwariyanto.

Pembahasan soal IKN di Kaltim oleh Rocky Gerung salah satunya menyoroti soal keberlanjutannya di pemerintahan Prabowo.

Berdasarkan analisis pengamat Rocky Gerung, Prabowo harus memilih antara meneruskan IKN di Kaltim atau program andalannya makan siang gratis. Bukan tanpa alasan, hal tersebut dikarenakan tidak cukupnya APBN.

“Kita berpikir Jokowi memaksa Prabowo untuk meneruskan proyek ini sebagai legacynya, terus apa kata Prabowo? Dia akan teruskan. Kalau diteruskan, dia bangkrut. Semester pertama dia bangkrut kan,” ucap Rocky Gerung dalam YouTube Tribun Kaltim.

lanjutnya lagi, Kan dia perlu siapin setiap minggu Rp 100 triliun, sedangkan dia harus membiayai makan siang gratis yang dia promosikan. Dia pilih mana, dia meneruskan proyek yang pasti bangkrut secara ekonomi,” lanjutnya.

Rocky Gerung beranggapan bahwa ambisi pembangunan kini penghalangnya bukanlah oposisi, melainkan APBN.

“Ambisi pembangunan penghalangnya bukan oposisi, tapi APBN. Ya dibatalkan oleh APBN. Prabowo harus pilih itu makan siang gratis atau untuk terusin IKN,” ucap Rocky Gerung.

Meski akan melanjutkan program Jokowi, Rocky Gerung memprediksi Prabowo tidak akan terus mengikuti Jokowi.

“Tidak mungkin Prabowo itu akan mengalami perintah terus-menerus dari Jokowi, dari pasti dia akan bikin ‘Ini siasat saya, ini cara saya’,” ucapnya.

Selain itu, Prabowo menurutnya tidak akan membatalkan makan siang gratis karena itu program andalannya.

“Apa mungkin Prabowo akan membiayai IKN dan membatalkan makan siang gratis. Kan orang akan tagih, Anda yang berjanji loh.

Dan pasti Prabowo akan memilih makan siang,” tutur Rocky Gerung.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *