by

Terduga Teroris Bekasi, Sempat Hebohkan Warga

Bekasi: Seorang warga RT 001, RW 03, Kampung Sawah, Kelurahan Jati Melati, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, bernama Dr Anung Al Hamat, ditangkap Tim Densus 88 Antiteror di rumahnya.

Saat ditemui RRI.co.id di Jalan Nur Hikmah, Sidiq Rustaman Opek (51), Ketua RT 002, membenarkan terkait penangkapan tersebut, dan mengungkapkan bahwa penangkapan sempat menghebohkan warga Kelurahan Jati Melati, Kecamatan Pondok Melati, RT 002, RW 03.

Sidiq Rustaman Opek (51), Ketua RT 002 (Leny/RRI)
“Betul ada penangkapan tadi pagi pukul 06.00 WIB di rumahnya (Anung Al Hamat), sampai pukul 07.30 WIB. Tadi pagi pihak kepolisian izin ke saya untuk menyaksikan penangkapan tersebut. Tapi, warga (yang ditangkap, red) tidak masuk wilayah saya, tapi wilayah RT 01,” ujar Sidiq kepada RRI co.id, Selasa (16/11/2021).

Sidiq melanjutkan, Anung Al Hamat ditangkap seorang diri dari dalam rumahnya.

“Ditangkap cuma Pak Anung saja. Ya kaget, karena kan selama ini dengan lingkungan dikenal baik,” tambahnya.

BACA JUGA: Dua Dosen Terduga Teroris Ditangkap di Bekasi

Sidiq melanjutkan, Anung dikenal sebagai ustadz dan juga mengajar sebagai dosen.

“Kita mengenalnya dia sebagai ustadz. Dia dosen tapi untuk mengajar di mana saya tidak begitu tahu. Kalau istrinya dikenal sebagai bidan dan sering menolong warga sekitar sini,” paparnya.

Menurut Sidiq, Anung sudah tinggal di Kampung Sawah sekitar 10 tahun bersama satu isteri dan dua orang anaknya.

Yayasan Al Islam Islamic Center, Selasa, 16/11/2021 (Leny/RRI)
Berdasarkan Informasi yang beredar di media sosial, Anung Al Hamat ditangkap Densus 88 bersamaan dengan penangkapan Pendiri Yayasan Al Islam Bekasi, Ustadz Farid Okbah.

Hingga berita ini dikirimkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kabar penangkapan sejumlah ustadz itu.

Namun tadi awak media sempat menyambangi Yayasan Islam Islamic Center, tapi tak ada seorang pun termasuk security yang mau berkomentar.

Bahkan orang-orang yang berada di dalam gedung juga enggan memberikan keterangan kepada wartawan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *