Tepat Waktu, KPU Pastikan Distribusi Logistik Tersalurkan

Jakarta – Waktu penyelenggara Pemilu 2024 tersisa 34 hari lagi, hingga tanggal pencoblosan pemungutan suara pada 14 Februari 2024 mendatang. KPU memastikan sisa waktu tersebut cukup untuk mendistribusikan logistik pemilu yang mengalami rusak atau kekurangan.

“Ini sangat cukup kan (waktunya) tiap hari kita sortir, data surat suara yang tidak bisa dipakai selalu masuk. Selalu kita himpun dan kita masukan ke percetakan untuk gantikan gantinya,” kata Komisioner KPU Yulianto Sudrajat dalam keterangan persnya, Rabu (10/1/2024).

Yulianto membeberkan, proses distribusi logistik Pemilu 2024 ke kabupaten/kota sudah mencapai 100 persen. Sekarang ini, diakuinya, petugas KPU kabupaten/kota sedang melakukan proses sortir lipat surat suara.

“Ini baru proses sortir, lipat, kemudian packing ya masih di kabupaten/kota, sudah 100 persen di kabupaten/kota kok. Berikutnya nanti distribusinya ke PPK, PPS, kemudian sampai H-1 di TPS begitu ya,” ucap Yulianto.

Kemudian, Yulianto menegaskan, KPU pusat memerintahkan jajarannya untuk teliti ketika melakukan sortir dan lipat surat suara. Jika dalam proses sortir ditemukan surat suara rusak, pihaknya langsung menggantinya.

“Justru dengan sortir, kita buktikan bahwa kita bekerja, ada surat suara yang tidak layak. Itu kita sortir dan kita gantikan ke percetakan,” ujar Yulianto.‚Äč

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *