by

Tembus Rp110 Ribu/Kg,Harga Cabai Rawit Merah

Jakarta: Sejumlah pedagang cabai di Pasar Slipi Jakarta Barat mengeluhkan sepinya pembeli, dampak tingginya harga di pasaran.

Untuk harga cabai rawit merah sat ini tembus Rp 110 ribu/kilogram.

“Pembeli sepi, sekalinya ada (pembeli, red) mereka komplain. Kok nggak turun-turun sih harganya,” ungkap Sri, pedagang cabai dan bawang di Pasar Slipi Jakarta Barat, Senin (13/6/2022).

Sri mengatakan, pekan kemarin harga cabai rawit merah sempat turun, namun saat ini harga dari pasar induk sudah tembus Rp 110 ribu/kilogram.

“Kemarin pas turun dikit, saya masih bisa menjual Rp 100 ribu/kilogram. Nah hari ini baru masuk dari pasar induk Rp 110 ribu/kilogram,” kata Sri.

Untuk menjaga pelanggannya tidak kabur, Sri mengambil langkah mencampur cabai rawit merah dengan cabai rawit putih. Dengan cara itu pelanggannya masih bisa mendapatkan harga cabai yang murah.

“Karena yang beli banyak dari pedagang nasi goreng dan warteg minta harga yang agak murah, Jadi saya oplos (cabai rawit) yang merah dengan yang putih. Saya kasih harga Rp 70 ribu/kilogram,” tutup Sri

Selain harga cabai rawit merah, RRI.co.id memantau harga komoditi lainnya yang mengalami kenaikan di Pasar Slipi Jakarta Barat dalam sepekan terakhir, antara lain :

– Bawang merah Rp 45-50 ribu/kilogram, menjadi Rp 60 ribu/kilogram.

– Tomat Rp 12 ribu/kilogram, menjadi Rp 20 ribu/kilogram.

– Bawang putih kating Rp 35 ribu/kilogram, Sementara bawang putih banci dipatok Rp 28 ribu/kilogram.

– Cabai rawit hijau Rp 50-60 ribu/kilogram, menjadi Rp 70 ribu/kilogram- Rawit Hijau Kriting Rp 35-40 ribu/kilogram, menjadi Rp 43 ribu/kilogram.

– Cabai Kriting Merah Rp 50-60 ribu/kilogram, menjadi Rp 80-90 ribu/kilogram.